Ekonomi BisnisGenjot Wisatawan ke Borobudur, Pemprov Jateng Siapkan Pertunjukan Tiap...

Genjot Wisatawan ke Borobudur, Pemprov Jateng Siapkan Pertunjukan Tiap Bulan

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Sinung Nugroho Rachmadi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (19/2).

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus menggenjot pariwisata khususnya di Candi Borobudur. Pasalnya, Candi Borobudur merupakan salah satu ikon dari 10 Bali baru yang ada di Indonesia.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Sinung Nugroho Rachmadi menuturkan, jika Borobudur merupakan magnet kuat pariwisata di Jawa Tengah. Bahkan, Borobudur setiap bulannya mengadakan pertunjukan untuk menarik wisatawan domestik maupun asing.

“Sebagai salah satu ikon dari 10 Bali baru Borobudur memang menjadi magnet kuat bagi wisatawan. Terlebih dengan banyaknya even yang diselenggarakan masyarakat,” kata Sinung, Selasa (19/2/2019).

Selain itu lanjut dia, Pemprov Jateng juga sedang gencar melakukan promosi terhadap even tahunan yang menyedot animo masyarakat luar negeri melalui Borobudur Marathon. Pasalnya, even tersebut sukses menggerakkan perekonomian masyarakat Magelang dan sekitarnya.

Adapun, dari data Disporapar Jateng jumlah transaksi selama even Borobudur Marathon 2018 yakni sebesar Rp 19 miliar. Sedangkan untuk tahun 2019 ini Pemprov Jateng menargetkan transaksi sebesar Rp 21 miliar.

“Borobudur Marathon merupakan salah satu even dari Pemprov yang sukses menarik banyak sekali wisatawan asing dengan mengikuti perlombaan tersebut. Sehingga, kami terus berbenah agar tahun ini penyelanggaraanya semakin baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Sinung menargetkan, dalam gelaran Borobudur Marathon 2019 bisa diikuti oleh peserta dari 30 negara. Sebab, Borobudur Marathon merupakan even tahunan dengan skala internasional.

“Kami targetkan ada peserta dari 30 negara yang mengikuti Borobudur Marathon 2019. Kami juga berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mempromosikan even ini,” katanya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

*Kembangkan Desa Digital BOYOLALI- PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12...

Jelang Larangan Mudik, 27 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Jateng Via Tol

SEMARANG - Jasa Marga Semarang-Batang mencatat 27 ribu kendaraan sudah memasuki Jawa Tengah hingga 1 Mei 2021 jelang larangan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda