UmumPendidikanGmedia dan Up Radioa Kenalkan Digital Marketing di SMKN...

Gmedia dan Up Radioa Kenalkan Digital Marketing di SMKN 10 Semarang

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Pada masa pandemi yang secara tidak langsung membatasi ruang gerak, membuat Up Radio Semarang bersama dengan Gmedia memunculkan ide kreatif Program “Market Corner”, sebuah program untuk membahas tentang strategi pemasaran menggunakan media social.

Program ini diperkenalkan ke sekolah-sekolah untuk memberikan wawasan terhadap siswa SMK tentang Digital Marketing. Konsep dan penerapan digital marketing adalah hal yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand.

Dan pada bulan ini Market Corner Goes to School dilaksanakan di SMKN 10 Semarang, kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut mengambil tema “SOSIAL MEDIA STRATEGY” dengan menghadirkan narasumber ANDRE HARRERA – CONTENT CREATOR dan TOMMY ARNO FUNZ – PRAKTISI BISNIS ONLINE.

Saat webinar tersebut Andre Harrera atau yang populer dengan akun Instagram @mckeliling menjelaskan bahwa Content Creator adalah seseorang yang membuat sebuah konten berisikan informasi dan disampaikan melalui sebuah media, dengan memiliki banyak tujuan contohnya seperti menghibur dan promosi.

Selain itu berbagai tahapan mulai dari tujuan konten, target pemirsa, platform editing, serta pemilihan hastag yang relevan dan sesuai dengan produk, ditambah detail visual design content akan membuat konten yang dihasilkan optimal.

Disinggung tentang waktu yang tepat untuk mendapatkan interaksi dengan follower Andre mengatakan penting untuk selalu mengupload konten secara teratur, sehingga akan menemukan algoritma yang tepat dan optimal.

Untuk pengembangan bisnis online Praktisi Bisnis @tommyarnofunzofficial mengatakan bahwa berjualan melalui online mudah untuk dijalankan dan memiliki keuntungan yang besar dengan jangkauan pasar yang luas bahkan hingga luar negri.

Cara yang bisa dilakukan untuk para pelaku bisnis online untuk dapat memaksimalkan usahanya dengan menguasai pasar seperti market place, pasar forum, dan pasar social media. Selain itu, juga bisa mengikuti cara berjualan orang lain tentu dengan cara ATM (amati, tiru, modifikasi).

“Saat ini penting untuk dapat mengupdate teknologi dan mengoptimalkannya, sehingga bukan hanya menjadi korban teknologi akan tetapi juga menjadi pencipta dan seorang produksi yang optimal”, kata Shanty Rosalia Station Manager Up Radio.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda