UmumPendidikanGmedia Gelar Market Corner Goes to School di SMK...

Gmedia Gelar Market Corner Goes to School di SMK Bina Nusantara

-

- Advertisment -spot_img

Gmedia bersama dengan UP Radio rutin menggelar Market Corner Goes to School setiap bulan satu kali. Pada kesempatan kali ini Gmedia dan UP Radio menyambangi siswa/siswi dari SMK Bina Nusantara. Program ini memiliki konsep Webinar yang dilangsungkan melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh 80 murid SMK Bina Nusantara jurusan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ). Market Corner Goes To School bulan Agustus ini mengangkat tema “Digital Marketing, Maksimal Bisnis Berkembang”.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dibuka oleh Host dari UP Radio, Shanty Rosalia, yang langsung dilanjutkan oleh pemaparan materi dari masing-masing narasumber yang dimoderatori oleh Adhitya Darmawan dari Gmedia. Pemateri pertama yaitu, Rizqi Mulyantara yang merupakan CEO Digitiket. Mas Rizqi, sapaan akrabnya, memberikan materi tentang bagaimana pemanfaatan digital marketing untuk memulai bisnis serta meningkatkan jangkauan penjualan dari bisnis yang sudah ada.

“Karena sekarang jamannya sudah bergeser, mau gak mau kita harus belajar something new untuk bertahan dan gak tergerus sama jaman. Pasar online lagi meningkat-meningkatnya, jadi kita harus bisa memanfaatkan toolstools yang ada”, kata Mas Rizqi.

Mas Rizqi juga memberikan tips bagaimana untuk memulai mengelola sosial media menjadi lahan baru untuk promosi bisnis.

“Buat temen-temen yang baru mulai buat konten untuk bisnisnya, bisa terapkan ATM, Amati Tiru dan Modifikasi. Kemudian cari akun industri yang mirip dengan bisnis kalian untuk jadi bahan acuan dan untuk masalah konsistensi, kalian perlu berlajar content scheduling menggunakan Facebook Creator Studio agar mempermudah penjadwalan upload”, tambah Mas Rizqi.

Setelah pemaparan materi oleh Rizqi Mulyantara, dilanjutkan oleh pemateri ke dua yaitu Tommy Arno Funz yang merupakan Praktisi Bisnis Online. Tommy menjelaskan bagaimana cara menentukan segmentasi pasar, sehingga produk yang ditawarkan tepat sasaran.

“Kalian bisa pakai google trends. Yang mana disitu banyak sekali kata kunci yang bisa mengarahkan kalian untuk menentukan segmentasi jualan kalian. Mulai dari kata kunci produk yang banyak dicari, kota mana, sampai umur nya juga ada”, kata Tommy.

Tommy juga menambahkan bahawa pentingnya untuk mengenali karakter dari masing-masing sosial media.

“Semua media sosial punya karakter masing-masing trus kembangkan bisnismu melalui konten g menarik yang sudah difasilitasi dari semua fitur aplikasi”, tambah Tommy.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan edukasi tambahan kepada murid-murid SMK dengan tema/topik tertentu ini ditutup dengan sambutan dari Ari Dwi Handoko selaku Waka Kesiswaan.

“Semoga  siswa siswi bisa termotivasi menggugah potensi dirinya sendiri untuk mengimplementasikan ilmu baru yang telah diserap & bisa diterapkan ke dunia industri”, tutup Ari.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda