Gojek Serahkan 1.000 Pohon, Wujudkan Kota Semarang Asri dan Nyaman

Adhitya Mulyono District Head GoJek Semarang menyerahkan secara simbolis 1.000 pohon bougenvile ke Walikota Semarang Hendrar Prihadi, pagi tadi. Penyerahan pohon ini sebagai wujud dukungan Gojek kepada pemerintah Semarang dalam upaya menjaga dan melestarikan alam Kota Semarang sehingga kota Semarang tetap aman dan nyaman.

SEMARANG – Gojek, Ekosistem lengkap karya anak bangsa, wujudkan kepedulian terhadap kenyamanan dan keberlangsungan alam di Kota Semarang hari ini. Selain itu, Gojek juga berkolaborasi dengan LindungiHutan.com untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Semarang memberikan donasi pohon untuk Kota Semarang dengan menggunakan GoPay.

Dukungan ditandai dengan penyerahan 1.000 pohon Bougenville Merah ke Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan penyerahan QR Code donasi pohon kepada Miftachurrobani sebagai CMO LindungiHutan.com.

Acara ini juga dihadiri oleh Sapto Adi Sugihartono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang beserta jajarannya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan apresiasinya kepada Gojek atas partisipasinya menjaga Kota Semarang tetap asri dan nyaman bagi warga Semarang saat ini bahkan hingga jangka panjang.

“Semakin banyak pohon yang ditanam tentu akan memberikan manfaat positif bagi kelestarian alam dan lingkungan Kota Semarang,” ujar Hendi sapaannya, Sabtu (7/12/19).

District Head Gojek Semarang Adhitya Mulyono mengatakan, Gojek memiliki semangat untuk turut berkontribusi dan memberikan dampak sosial yang luas. Salah satu perwujudannya adalah menjaga Kota Semarang untuk tetap asri dan nyaman bagi warganya.

“1.000 pohon ini bukan angka yang besar, tapi kami berharap akan dapat menginspirasi kepada banyak pihak untuk melakukan aksi yang lebih besar bagi Kota Semarang yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono menyatakan, banyak sekali manfaat yang bisa manusia dapatkan dari penanaman seribu pohon ini.

Menurutnya, dengan penanaman pohon itu akan menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi terutama saat hujan datang, menghindari bencana alam terutama tanah longsor, menjaga udara tetap bersih, dan menjaga kelestarian fauna yang ada di Indonesia dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan.

“Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan ketika pohon tersebut sudah tumbuh dengan besar. Terima kasih kepada Gojek atas partisipasinya menjaga keberlangsungan alam di  Kota Semarang dengan 1.000 pohonnya dan kemudahan akses partisipasi masyarakat untuk menyumbangkan pohon dengan donasi digital GoPay,” ucapnya.

Adapun 1.000 pohon dari Gojek rencananya akan ditanam di Jalan Yos Sudarso bersama ribuan pohon yang disumbangkan oleh korporasi lainnya. Sementara donasi digital dengan GoPay akan dibuka bagi masyarakat mulai hari ini. QR Code LindungiHutan.com ini bisa diakses di LindungiHutan.com

Aksi tanam pohon ini sejatinya dapat terus digalakkan dan  dilakukan secara berkesinambungan, serta melibatkan semua elemen masyarakat agar bumi bisa kembali hijau dan manfaatnya bisa dirasakan oleh manusia di masa depan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here