Grab Bagikan 1.000 Paket Makanan untuk Pekerja Informal di Semarang

Grab membagikan 1.000 paket makanan dan alat pelindung diri untuk pekerja informal, yaitu mitra pengemudi Grab dan supir angkutan
umum di Semarang.

SEMARANG – Grab memahami bahwa untuk memerangi pandemik COVID-19 dibutuhkan kolaborasi seluruh lapisan masyarakat. Di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat beraktivitas dird rumaha dan menjauhi keramaian, mitra pengemudi andalan Grab masih terus berjuang di luar untuk membantu memenuhi kebutuhan konsumen.

Di Semarang, bekerjasama dengan puluhan resto sertap partner rekanan, Grab bergabung dengan masyarakat untuk menunjukan apresiasi serta ungkapant terima kasih kepada para pekerja informal di Semarang. Langkah tersebut dilakukan dengan membagikan paket makanan dan minuman secara gratis, sebagai bagian dari gerakan #KitaVSCorona yang telah berjalan di banyak kota di Indonesia

Bekerjasama dengan lebih dari 10 resto rekanan GrabFood di Semarang, Grab membagikan 1.000 paket makanan dan alat pelindung diri untuk pekerja informal, yaitu mitra pengemudi Grab dan supir angkutan umum di Semarang.

Pada kesempatan ini, Grab juga menggandeng Intra Jahe Wangi yang membagikane kemasan minuman Jahe Wangi, PT. Tirta Sukses Perkasa yang memberikan air mineral kemasan Club, dan IFGF yang memberikan bantuan alat pelindung diri dan vitamin.

Partner lainnya seperti Jagak, Kiranti, dan Chizmill turut memberikan bantuan minuman kesehatan dan makanan ringan kepada mitra Grab Car sebagai fasilitas untuk bisa dinikmati penumpang saat menggunakan layanan GrabCar di tengah pandemi ini.

“Pandemi COVID-19 sangat memberikan dampak terhadap ekonomi seluruh lapisan masyarakat, dengan demikian juga kepada para pekerja informal, baik mitra pengemudi andalan Grab maupun supir angkutanumum. Dengan kondisi saat ini, kami ingin memberikan perlindungan, jaminan keselamatan, danm mengucapkan terima kasih kepada mereka yang tetap memberikan layanan harian yang menjadi sangat bermanfaat untuk masyarakat di tengah himbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah,” jelas Ardian Good Government Relations of Central Java, Grab Indonesia, Jawa tengah, Grab Indonesia.

Menurutnya, sejak COVID-19 mulai merebak di Indonesia, Grab telah bekerja sama dengan pemerintah dan meluncurkan program bagi mitra dan pekerja informal lainnya untuk mengurangi dampak yang munculd dari pandemi COVID-19. Sejumlah langkah dan dukungan telah dilakukan oleh Grab di berbagai kawasan di Indonesia.

“Grab berharap melalui inisiatif ini, setidaknya dapat meringankan beban dan meningkatkan moral para pekerja informal. Saya yakin bahwa kita dapat menghadapi dan melewati ini bersama-sama,” tutupA Ardian.

Drs. Endro P Martanto, M.Si., selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang menyampaikan situasi saat ini tentu sangat memberikan dampak kepada semua lini termasuk para pelaku usaha bidang transportasi. Oleh karena itu, pihaknya mendukung masyarakat dalam bentuk moril maupun materil.

“Apa yang dilakukan oleh Grab bersama dengan resto rekanan dan partner ini adalah hal yangm amat mereka butuhkan saat ini agar tetap dapat menjalankan tugas mereka,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here