Grab Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Pengemudi Berprestasi

SEMARANG – Grab memberikan beasiswa pendidikan bagi putra dan putri mitra pengemudi berprestasi di Kota Semarang. Melalui program Grab Scholarship, Grab memberikan total beasiswa senilai Rp25 juta bagi 11 anak.

Program ini merupakan bagian dari “Grab Mitra Sejahtera” yang berfokus untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarga mereka, melalui berbagai inisiatif dan penawaran.

City Manager 4-Wheel Semarang, Grab Indonesia, Abriyani Muharomah mengatakan, program spesial bagi keluarga mitra pengemudi GrabCar ini merupakan apresiasi atas kerja keras dan komitmen mitra pengemudi terbaik yang senantiasa mengutamakan standar kerja dan kode etik Grab.

Beasiswa ini diharapkan mampu membantu lebih banyak anak untuk bisa menempuh pendidikan di era transformasi digital ini.

“Inisiatif ini juga merupakan upaya kami untuk memperhatikan kesejahteraan keluarga mereka, tidak hanya secara materiil, tetapi juga non-materiil. Kami berterima kasih atas kerja keras mereka dan berharap program kesejahteraan ini dapat memastikan putra dan putri mereka dapat terus bersekolah hingga jenjang Pendidikan berikutnya,” katanya, Selasa (18/2/20).

Program Grab Scholarship dibuka untuk seluruh mitra pengemudi GrabCar aktif di Kota Semarang yang memiliki anak yang sedang menempuh pendidikan.

Mulai bulan Januari, mitra pengemudi bisa mendaftar melalui g-form (formulir pendaftaran berbasis internet) dengan menyertakan hasil nilai (raport) pendidikan anak mereka. Beasiswa ini dibagi menjadi beberapa kategori,

Adapun 11 penerima beasiswa telah terpilih dan hadiah telah diserahkan pada acara Momen Apresiasi Mitra Pengemudi Kota Semarang pada pekan lalu.

M. Yulian Syahrul, salah satu mitra pengemudi Grab penerima beasiswa, merasa sangat senang akan program ini dan sangat bangga akan prestasi putranya.

“Sangat terharu. Karena cukup lama saya perjuangkan segala sesuatu agar anak saya bisa mendapatkan beasiswa pendidikan di beberapa tempat. Saya ingin anak saya bisa terus menempuh pendidikan hingga jenjang tertinggi,” ucapnya.

Putra Yulian, Yusuf Helmy Hensyaputra meraih beasiswa kategori Perguruan Tinggi dimana ia merupakan seorang mahasiswa semester 4 di Universitas Gadjah Mada, Fakultas Teknik Informatika.

Yusuf sejak SMP sudah meraih berbagai prestasi antara lain Juara 1 lomba Debat Bahasa Inggris tingkat SMP dan SMA, Juara 1 lomba Olimpiade Sains Nasional Bidang Kebumian, dan meraih nilai TOEFL tertinggi se-Jawa Tengah. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here