Gubernur Ganjar Dorong Koperasi Harus Masuk Era Digital

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebutkan, saat ini merupakan momentum yang tepat bagi koperasi untuk memasuki era digital.

“Suka tidak suka, koperasi harus sudah masuk ke era digital. Di Jateng, ada beberapa koperasi bagus yang sudah 100% menetapkan sistem digital dalam sistem kerja dan melayani para anggotanya,” kata Ganjar, Selasa (16/7/19).

Ia mencontohkan koperasi yang dimaksud tersebut seperti BMT Sejahtera (Pekalongan), Koperasi Khairul Umah (Rembang), Koperasi Karika (Wonosobo), dan Koperasi Srikandi (Purworejo).

Ganjar juga berharap agar koperasi mampu mengangkat kinerja pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia.

“Sudah banyak produk UKM berkualitas di Jateng yang layak untuk dikembangkan pemasarannya hingga ke pasar global,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid menghimbau agar 138 ribu badan usaha yang tersebar di seluruh Indonesia untuk ikut menjadi anggota koperasi yang akan di bentuk oleh koperasi berskala besar.

“Dengan demikian pembangunan revitalisasi koperasi sekaligus pusat bisnis yang anggarannya diperkirakan mencapai ratusan miliar akan cepat diselesaikan,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here