UmumPendidikanHadirkan Putri Indonesia Terfavorit, PLN APD Jateng dan DIY...

Hadirkan Putri Indonesia Terfavorit, PLN APD Jateng dan DIY untuk Edukasi Anak-anak Soal Lingkungan

-

- Advertisment -spot_img

PLN APD Jawa Tengah & DI Yogyakarta, menghadirkan Putri Indonesia Tervavorit Megawati Prabowo untuk melakukan edukasi lingkungan, penghijauan dan konservasi tanaman lokal kepada ratusan anak-anak SD Negeri 01 Kalipancur, Ngaliyan, Semarang, Selasa (24/7).

Semarang – Hari Anak Nasional dimanfaatkan berbagai banyak pihak untuk melakukan kegiatan bersama dengan anak-anak.

Seperti yang dilakukan oleh PLN APD Jawa Tengah & DI Yogyakarta, memanfaatkan momentum hari anak nasional untuk menggelar edukasi lingkungan, penghijauan dan konservasi tanaman lokal kepada ratusan anak-anak SD Negeri 01 Kalipancur, Ngaliyan, Semarang.

Acara edukasi lingkungan tersebut makin “gayeng” dengan hadirnya Finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah 2017 yang juga menjadi Puteri Terfavorit, Megawati Prabowo, sebagai yang mengajak anak-anak untuk lebih mengenal lingkungan.

Megawati mengajak anak-anak untuk praktek langsung pengenalan lingkungan dengan mengajak anak-anak menanam pohon bersama-sama. Adapun jenis pohon yang ditanam untuk penghijauan yaitu pohon lokal asli Semarang, pohon asem dan pohon kantil.

Tidak hanya itu, PLN APD Jateng DIY turut memberikan bantuan berupa konservasi tanaman lokal untuk sekolah agar menjadi lebih hijau serta dapat menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat dengan menanamkan karakter sejak dini mengenai kepedulian terhadap lingkungan,” kata PLH Manajer APD Jateng DIY, Gede Ayusta.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi sejak dini anak-anak bisa termotivasi untuk menjaga lingkungan yang ada disekitar, mulai dengan membuat sampah pada tempatnya sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Kepala Sekolah SD negeri 01 Kalipancur, Mukri, mengungkapkan,  pengenalan lingkungan kepada anak-anak dengan praktek langsung menjadi lebih efektif dan mengena.

Oleh karena itu pihaknya merasa bersyukur, anak-anak didiknya mendapatkan pembelajaran dari pihak eskternal seperti PLN & Puteri Indonesia Jawa Tengah.

“Anak-anak sangat senang bisa belajar dengan PLN dan Puteri Indonesia favorite Jawa Tengah mengenai lingkungan, saya berharap akan tertanam dalam diri anak anak mengenai pentingnya menjaga atau melestarikan lingkungan yang ada di sekolah kita,” ujar Mukri.(zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

*Kembangkan Desa Digital BOYOLALI- PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12...

Jelang Larangan Mudik, 27 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Jateng Via Tol

SEMARANG - Jasa Marga Semarang-Batang mencatat 27 ribu kendaraan sudah memasuki Jawa Tengah hingga 1 Mei 2021 jelang larangan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda