Hari Anak Nasional, PT KAI Daop 4 Ajak Puluhan Anak-anak TK Naik Kereta Api Uap

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso dan stakeholder terkait befoto bersama usai menaiki kereta api Uap di Museum Kereta Api Ambarawa, Kabupaten Semarang, Selasa (23/7/19).

SEMARANG – Memperingati Hari Anak Nasional 2019 yang diperingati hari ini Selasa (23/7/19), PT KAI Daop 4 Semarang mengadakan lomba mewarnai dan mengajak anak-anak dari sekolah TK IT Assalam, Ambarawa, Kabupaten Semarang naik kereta secara gratis di Museum KA Ambarawa.

Acara yang dikemas dengan tema “Aku Anak Indonesia, Sehat, Kreatif, dan Berakhlak Mulia” diikuti sebanyak 63 anak-anak.

Usai mengikuti kegiatan lomba, anak-anak tersebut diajak menaiki kereta dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang dengan menggunakan kereta wisata yang menggunakan lokomotif Uap.

Saat memasuki kereta itu, anak-anak juga asyik mengikuti lomba fashion show di dalam rangkaian kereta wisata selama perjalanan kereta dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi perkeretaapian bagi anak-anak, bahwa dulu ada kereta Uap yang menjadi transportasi andalan masyarakat, sehingga setelah tahu anak-anak bisa menjaga dan mencintai kereta.

“Kami ingin mengenalkan juga pada anak-anak dunia transportasi, termasuk sejarahnya bahwa dulu ada kereta Uap yang sekarang dimuseumkan di Museum Kereta Api Ambarawa ini,” ujarnya.

Sementara acara tersebut juga ada hiburan badut yang menambah keceriaan anak-anak selama kegiatan berlangsung. Anak-anak tersebut tampak berwajah ceria mengikuti seluruh rangkaian kegiatan langka tersebut. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here