NasionalHari Santri Nasional, Ribuan Warga Padati Alun-alun Panguragan Cirebon

Hari Santri Nasional, Ribuan Warga Padati Alun-alun Panguragan Cirebon

-

- Advertisment -spot_img

Ribuan warga memadati alun-alun Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dalam peringatan Hari Santri Nasional, Senin (22/10).

CIREBON- Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada hari ini, Senin (22/10), ribuan warga, dari seluruh desa di wilayah Kecamatan Panguragan memadati alun-alun Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ribuan warga yang terdiri para petani, pedagang, bos rongsok, siswa sekolah, santri, ulama dan tokoh masyarakat itu sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan, seperti pementasan seni hadrah oleh grup Al Hadda dan Al Mansyuriah yang dimulai sejak pukul 8.30 hingga 11.30 WIB.

Tidak hanya itu, warga juga bersemangat mengikuti pawai kirab santri meski kondisi di lokasi tersebut tengah panas terik.

Sekretaris Panitia Pelaksanaan Peringatan HSN Kecamatan Panguragan, Maladzi mengemukakan, bersyukur pada peringatan hari santri yang pertama kali digelar di Panguragan itu berjalan lancar dan aman.

Dia mengaku sangat senang dengan antusias warga yang datang dan meramaikan kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah tanggapan masyarakat sangat baik, diacara HSN pertama ini. Kegiatan ini sendiri diinisiasi oleh paguyuban santri se Kecamatan Panguragan dan dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh lembaga sekolah formal dan non formal yang ada di Kecamatan Panguragan,” ujar Maladzi.

Dia pun berharap, melalui kegiatan tersebut seluruh eleman masyarakat yang hadir dapat ikut serta mensyiarkan ukhuwah islamiyah dan wathoniyah.

“Melalui HSN yang melibatkan lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Panguragan ini, kami berharap agar santri khususnya dapat mensyiarkan ukhuwah islamiyah dan wathoniyah,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan kali ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran, sholawat, menyanyikan lagu indonesia raya, lagu hari santri, lagu yalal wathon, dan diteruskan dengan pembacaan ikrar santri, tahlil dan doa, serta pembagian door prize. (ZP/06)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda