Infinity, Instalasi LG Signature Berkolaborasi dengan Studio Fukas Bakal Hadir di IFA 2019

0
Massimiliano Fuksas/istimewa.

SEOUL – Tradisi LG Electronics (LG) untuk membangun instalasi khusus dalam tiap gelaran pameran bergengsi di industri elektronik tampaknya terus berlanjut. Terbaru, perusahaan ini mengabarkan telah berkolaborasi dengan salahsatu perusahaan arsitektur terkenal, Studio Fuksas, untuk membangun instalasi pada gelaran IFA 2019 yang bakal berlangsung bulan depan di Berlin, Jerman.

Bakal dinamai “Infinity”, instalasi ini dikatakan akan memberi fokus pada DNA desain merek LG SIGNATURE dalam kurasi Fuksas yang mencerminkan gaya tak terbatas dan segala kemungkinan yang terbuka melalui produk ultra premium LG ini. “Kami sangat senang mengumumkan kolaborasi yang akan menangkap esensi LG SIGNATURE melalui bahasa yang disampaikan dari firma arsitektur terkenal di dunia,” ujar Brian Na, Vice President dan head of LG Europe.

Lebih lanjut ia menyatakan karya instalasi ini akan dibangun dibawah filosofi “Seni Menginspirasi Teknologi, Teknologi Melengkapi Seni”. Upaya kolaboratif ini dikatakan akan mengkomunikasikan pada pengunjung terkait simbiosis antara seni dan teknologi dan keterjalinan kedua bidang tersebut.

Studio Fuksas, dipimpin Massimiliano dan Doriana Fuksas, dikenal sebagai firma arsitektur pemenang penghargaan internasional lewat karya-karyanya yang unik dan kontemporer. Karya-karya ini diterapkan pada berbagai bandara, museum, pusat budata hingga interior bangunan. Salah satu karya ikoniknya dapat terlihat pada Roma Convention Center and Hotel, berupa struktur baja dan kaca yang dibentuk membentuk bangunan tembus pandang bernama Cloud yang melingkupi area 15,000 meter persegi.

“Bagi saya, kemewahan merupakan hal tanpa batas. Sebuah tempat minimalis dimana setiap orang dapat bernafas bebas, beristirahat, makan dan mencintai,” kata Massimiliano Fuksas. Ia pun menyatakan,”LG SIGNATURE memahaminya. Hal yang membuat saya bangga untuk bermitra dengan LG pada IFA 2019. LG SIGNATURE merupakan interaksi antara seni dan teknologi dalam bentuk murni dan hadir untuk memberi definisi kemewahan dan nuansa premium di dalam rumah.”

Untuk karya bertajuk Infinity yang bakal digelar di IFA, Fuksas dikatakannya akan memperkenalkan pola kaleidoskop yang dikombinasikan dengsn bentuk heksagonal yang simpel dan elegan, yang menjadi bentuk khas dalam karya Fuksas, untuk mengekspresikan kualitas dan kemungkinan tanpa batas dari teknologi dan desain LG SIGNATURE. Bentuk geometri sempurna dikatakan akan menjadi jembatan antara motif kaleidoskop dan LG SIGNATURE untuk menekankan kualitas dan modernitas futuristic dari merek tersebut.

Pengunjung IFA 2019 yang bakal berlangsung sepanjang 6 – 11 September nanti akan dapat berinteraksi langsung dengan karya instalasi Infinity dengan mengunjungi booth LG di Messe Berlin Hall 18. Pada saat bersamaan, pengunjung juga bakal dapat merasakan langsung berbagai varian produk LG SIGNATURE. Diantaranya dua TV OLED LG yaitu LG OLED TV R dan OLED TV W. Sementara dari jajaran perangkat elektronik rumah tangga, LG SIGNATURE akan termasuk kulkas, penyimpan anggur, TWINWash Pair, Air Purifier dan pendingin ruangan LG. (ZP/06)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan