Ini Cara Beriklan yang Buat Bisnismu Cepat Terkenal, Mau...

Ini Cara Beriklan yang Buat Bisnismu Cepat Terkenal, Mau Pilih Mana?

-

- Advertisment -spot_img

 

MEMBUKA bisnis atau usaha baru agar bisa dikenal dan cepat mendapatkan pemasukan memang harus butuh perjuangan. Bisa dibilang enggak mudah, namun tentu bukan suatu yang mustahil digapai.

Agar bisnismu makin dikenal banyak orang, hal yang perlu kamu lakukan adalah beriklan. Cara ini akan memudahkanmu mengenalkan dan mempromosikan produkmu. Di era perkembangan teknologi yang serba canggih ini, banyak cara beriklan bisa kamu pilih, berikut cara beriklan yang bisa kamu coba agar bisnimu sukses.

1. Media sosial

Di era digitaliasi seperti sekarang ini, teknologi benar-benar berpengaruh besar terhadap kehidupan manusia. Media sosial sudah enggak bisa dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Manfaatkanlah kebiasaan ini untuk mengenalkan bisnismu ke konsumen luas.

Kamu bisa gunakan semua akun media sosialmu untuk beriklan, seperti Instagram, Facebook, Twitter, WahtsApp, LINE, YouTube dan lainnya.

2. Iklan di Kendaraan

Punya motor atau mobil sendiri? Manfaatkanlah kendaraanmu itu sebagai media beriklan. Coba tempel iklan pada tubuh mobil atau pasang papan iklan di belakang bangku penumpang sepeda motormu.

Cara tersebut bisa mempermudah promosi bisnismu dengan cepat. Tanpa kamu sadari, orang-orang di sekitar akan memperhatikan kendaraanmu. Kalau mereka tertarik, siap-siap teleponmu makin sering berdering.

3. Pasang Banner di Situs Online

Semakin banyaknya situs-situs berita online saat ini, bisa kamu manfaatkan dengan membuat iklan banner yang kemudian disisipkan pada situs tersebut. Dengan banyaknya penggunjung pada media online tersebut, peluang bisnismu supaya cepat dikenal masyarakat luas akan lebih mudah.

4. Brosur

Meski sudah lama, metode beriklan dengan sebuah brosur nyatanya masih sering digunakan sebagian besar pebisnis. Brosur menjadi media beriklan yang murah dan mudah diproduksi. Kamu bisa mendesainnya semenarik mungkin agar konsumen tertarik menghubungimu.

5. Poster

Selain brosur, poster juga menjadi media beriklan yang murah dan mudah diproduksi. Cukup gunakan kertas berukuran A3 atau lebih, desain grafis yang menarik, dan informasi yang jelas kamu suda bisa beriklan dan menunggu hasilnya.

6. Baliho

Kalau kamu pakai Billboard atau baliho memang harus mengeluarkan biaya yang cukup lumayan untuk memproduksi iklan. Namun, jangan diragukan efek jangka panjang yang akan kamu dapatkan nanti karena iklan tersebut akan terpampang jelas dan dibaca setiap orang yang melewatinya.

7. Majalah dan Koran

Beriklan di majalah maupun koran juga bisa jadi cara yang bisa kamu pilih. Kalau kamu punya bisnis percetakan, rumah makan dan sebagainya, tidak ada salahnya pakai dua jenis ini. Kamu bisa untung dari banyaknya pembaca majalah dan koran yang ada. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Dorong Produksi Ekspor, PLN Tambah Daya Produsen Tas

KUDUS– PLN melakukan energize PT Wanxinda Travel Goods. Produsen tas ini menyepakati penambahan daya dari daya I2/197 kilo Volt...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Mendukung Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle

SEMARANG- PT PLN (Persero) siap mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric...

PLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

YOGYAKARTA- PLN kembali melakukan penyambungan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Program Corporate Social Responsibility...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda