Ekonomi BisnisJaringan 4G LTE Smartfren Kini Hadir di Anambas

Jaringan 4G LTE Smartfren Kini Hadir di Anambas

-

- Advertisment -spot_img

TAREMPA – Perusahaan jasa layanan telekomunikasi berteknologi 4G LTE, PT. Smartfren Telecom, Tbk, mengumumkan kehadiran layanannya di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hadirnya Smartfren di salah satu kepulauan terluar Indonesia ini merupakan bentuk dukungan dalam pemanfaatan komunikasi demi kelancaran serta keefektifan komunikasi antar aparatur negara.

“Kami berharap, kehadiran koneksi internet Smartfren 4G LTE di Anambas dapat membantu keefektifan komunikasi antar para pemangku kepentingan di Anambas, mulai dari pemerintah kabupaten kepulauan Anambas, mulai dari sektor pertahanan keamanan, transportasi, perekonomian, sosial, dan budaya. Dengan demikian masyarakat kepulauan Anambas dapat merasakan manfaat yang positif dari kehadiran kami disini,” ujar Sukatja Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren, Kamis (4/7/19).

Sukatja menambahkan, “Selain itu, dengan hadirnya jaringan dan produk kami, kami berharap bahwa Anambas dapat menjadi salah satu primadona wisata baru di barat Indonesia setara dengan Bali,” katanya.

Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris. memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran jaringan dan konektivitas Smartfren di wilayahnya. Menurut Abdul Haris, dengan hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren, maka komunikasi diharapkan semakin lancar, dan dapat dimanfaatkan dengan baik khususnya bagi para pelaku industri pariwisata.

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung kemajuan Anambas khususnya di sektor pariwisata adalah kelancaran komunikasi. Misalnya dengan hadirnya internet yang cepat, para pelaku industri pariwisata dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan produk yang mereka jual secara lebih masif,” ucapnya.

Mulai Februari 2019, 4 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Anambas dan mengcover hingga 80% populasi masyarakat di Tarempa, Kabupaten Anambas. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Tarempa dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

Smartfren menyediakan layanan Selular (Voice, SMS & Internet) yang dapat digunakan di semua jenis HP/Smartphone 4G LTE. Saat ini cakupan jaringan Smartfren 4G LTE telah hadir di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi hadirnya Smartfren di Anambas, Smartfren menghadirkan program promo hingga 6 September 2019, yaitu gratis internet Unlimited (Internetan Sampai Puas) dengan batas pemakaian wajar. Syaratnya hanya cukup mengaktivasi kartu perdana Smartfren, program ini hanya berlaku untuk area Anambas.

Smartfren yang sejak Agustus 2015 menjadi operator telekomunikasi 4G LTE menjadi salah satu operator telekomunikasi terkemuka yang fokus sebagai operator penyedia jasa layanan data internet 4G berkecepatan tinggi dan stabil. Smartfren berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan data yang beragam dan sangat inovatif kepada masyarakat luas, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan adanya layanan data internet berkecepatan tinggi dan stabil, Smartfren yakin bahwa layanannya dapat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi dengan memperudah pertukaran informasi, e-commerce dan menciptakan layanan jasa digital terbaru.

Saat ini, jaringan beserta ekosistem layanan data telah hadir di masyarakat dan sudah waktunya masyarakat memanfaatkan layanan 4G LTE untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat Indonesia melalui kreasi dan inovasi tiada henti oleh masyarakat yang maju dan dinamis. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Derma 9 Rambah Pasar Skincare, Bisa Gabung Jadi Agen dan Reseller

SEMARANG - Klinik kecantikan Derma 9 serius menggarap pasar skincare untuk memberikan produk perawatan kecantikan yang terbaik. Derma 9 telah...

Springbed Kesehatan Makin Diminati Konsumen di Semarang

SEMARANG - Kasur springbed kesehatan untuk tulang belakang makin diminati oleh konsumen di Semarang, Jawa Tengah selama tahun 2021. Banyak...

Polri dan Pertamina Bongkar Praktik Penyalahgunaan BBM Subsidi di Cilacap Rugikan Negara Rp 49 Miliar

SEMARANG - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Korpolairud Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri bersama Pertamina membongkar penyalahgunaan dan penimbunan BBM...

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda