Jasa Marga Pastikan Jalan Tol Jakarta – Cikampek Mulai Lancar

PT Jasa Marga memberlakukan contra flow ruas tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 29 hingga KM 61 untuk mengurai kemacetan (Dok. PT Jasa Marga Tbk)
one-stop-property-new
PT Jasa Marga memberlakukan contra flow ruas tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 29 hingga KM 61 untuk mengurai kemacetan (Dok. PT Jasa Marga Tbk)

BATANG – PT Jasa Marga Tbk memastikan kondisi saat ini di Jalan Tol Jakarta – Cikampek arah Cikampek mulai lancar setelah diberlakukannya contraflow dari KM 29 hingga KM 70.

Sebelumnya, Jasa Marga telah memberlakukan contraflow yang telah diperpanjang di titik Km 29 s.d Km 61, sejak pukul 13.15 WIB diperpanjang dari Km 35 s.d Km 69, dan diperpanjang kembali dari KM 29 s.d KM 70.

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan, sejak kemarin malam memang sudah terpantau kepadatan di jalan tol tersebut, karena 60% kendaraan yang mudik dari Jakarta melewati gerbang tol Cikarang utama, meski gerbang tersebut sudah ditiadakan.

“Trafik yang padat itu menyebabkan antrian panjang, padahal gerbang baru yang di Cikarang Utama sudah kosong, karena di gelontor one way. Akhirnya kita perpanjang sampai KM 69 tambah lagi contra vlow, tadinya satu lajur, enggak cepat juga habis, akhirnya contra vlow dua lajur. Sampai KM 70, sampai Cikarang Utama. Sekarang kalau di lihat di google sudah hijau,” ujarnya saat ditemui di Batang, Kamis (30/5/19).

Adapun prediksi puncak arus mudik di jalan tol tersebut diperkirakan terjadi pada Jumat (31/5/19) besok. Di mana 1,4 juta kendaraan diperkirakan akan melintasi jalan tol itu.

“Besok diprediksi puncak di situ 31 Mei, tapi tadi malam sudah tinggi sekali. Sejak Minggu dan Senin ada 28.000 kendaraan, Rabu 39.000 kendaraan, Kamis 57.000, naik sekali. Memang kita prediksi akan ada 70.000 – 80.000 di puncaknya,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here