PeristiwaJateng Matangkan Persiapan Asian School Games 2019

Jateng Matangkan Persiapan Asian School Games 2019

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mengebut berbagai persiapan menyambut penyelenggaraan Asian School Games (ASG) pada 17 – 25 Juli 2019.

Kabid Keolahragaan Disporapar Jawa Tengah, Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan, saat ini Disporapar Jateng terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mematangkan kesiapan ASG tersebut.

Pihaknya menyebutkan, berbagai promosi juga terus dingencarkan ke masyarakat dengan mengandeng Diskominfo Jateng.

“Tentu itu terus kita lakukan. Karena kita ingin Jateng ini berhasil dalam penyelenggaraan ASG ini. Untuk venue-venue juga kita sudah siap,” kata Kuncoro, Rabu (10/7/19).

Disebutnya, veneu yang digunakan ada di beberapa tempat, seperti Kampus Unika, Unnes, USM, Gor Jatidiri, GOR UIN Walisongo dan GOR Tri Lomba Juang, Mugas. Kesemuanya dipastikan siap menyambut ASG tersebut.

Sementara itu, Anggota Komisi E DPRD Jateng, M Zen Adv meminta kesiapan penyelenggaraan ASG yang dianggap kurang untuk segera diselesaikan.

Menurutnya, Pemprov Jateng harus terus berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten kota untuk mempromosikan ASG hingga ke wilayah mereka.

“Pemprov bisa menghimbau kepada pemerintah kabupaten kota bahwa Jawa Tengah ini menjadi tuan rumah ASG. Sudah sekian tahun kita belum pernah menjadi tuan rumah. Oleh karena itu, sampai hari ini kami masih melihat promosinya masih belum maksimal,” ujarnya.

Pihaknya mendorong, agar Pemprov bisa memaksimalkan waktu satu minggu ini sebelum penyelenggaraan ASG, yakni 17 April mendatang, untuk memaksimalkan promosi kegiatan ASG. Ini dikarenakan, pihaknya ingin Jateng sukses sebagai tuan rumah gelaran ASG tersebut.

“Kami barharap walaupun even ini untuk pelajar yang mengedepakan solidaritas, kebersamaan, tapi jika pemerintah daerah bisa menggaungkan ini, tentunya keterlibatan masyarakat untuk mendukung acara ini semakin besar. Seperti kita lihat di gelaran Asian Games di Palembang dan Jakarta kemarin, karena keterlibatan Pemda setempat partisipasi masyarakatnya luar biasa,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Siap Serap Listrik 5 MW dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SURAKARTA - PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)...

‘CB150R Charity’ Kumpulkan Rp8 Juta Untuk Anak Disabilitas

SOLO – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram...

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jateng

SURAKARTA- PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

Hotel Santika Pekalongan Rutin Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan Sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan menggelar Simulasi Fire Drill...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi Paling Dipilih di Indonesia

SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu, setelah menerima semua persetujuan...

Membanggakan, Desa Wisata Bakti BCA Torehkan Prestasi Gemilang

JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi negeri ini....

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda