NasionalKader PKK di Jateng Diminta Ajak Masyarakat Kenakan Masker

Kader PKK di Jateng Diminta Ajak Masyarakat Kenakan Masker

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh kader dan Tim Penggerak PKK mengajak masyarakat selalu menggunakan masker. Sehingga, penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

“Tugas anda sekarang cerewet. Yang dicereweti itu adalah imbauan pakai masker setiap keluar rumah. Kalau tidak pakai, sampeyan seneni (dimarahi), biasane njenengan nyeneni bojone galak to (biasanya Anda memarahi suami kan galak),” ungkap Ganjar, saat menyapa TP PKK se-Jawa Tengah yang mengikuti video conference, dari Rumah Dinas (Puri Gedeh), Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, peran PKK yang didominasi kaum ibu dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19, amat strategis. Selain sebagai ibu rumah tangga, mereka memiliki peran sebagai pendidik dan penjaga ketahanan pangan keluarga.

“Nah maka dari itu, selama di rumah pekarangan ditanami sayuran ataupun tanaman obat keluarga (Toga). Semua yang bisa dikonsumsi, tanam,” tegas Ganjar.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengungkapkan hal serupa. Ia mengingatkan kadernya, agar tetap berorganisasi meski lewat media virtual. Acara rapat yang mengumpulkan banyak massa agar ditiadakan.

“Ingat tetap di rumah, jangan keluar rumah. Untuk sosialisasi gunakan medsos dengan visual atau grup WA. Untuk ibu-ibu yang sudah bisa bikin masker, silakan bagikan. Gandeng Karang Taruna, pakai masker, cuci tangan dan hati-hati,” imbaunya.

Selain itu, Atikoh meminta agar kader PKK peduli dengan lingkungan sekitar. Hal itu dilakukan dengan memberi bantuan pada warga yang terdampak Covid-19.

“Juga saya ingatkan, agar ibu-ibu mencatat di dasa wisma masing-masing mereka yang baru pulang mudik. Lalu laporkan ke RT atau RW masing-masing sebagai bentuk kewaspadaan,” pintanya.

Di Jateng sendiri, jumlah kader umum PKK melebihi 1,3 juta orang. Dengan jumlah sebanyak itu, mereka diharapkan dapat memberikan sosialisasi, edukasi tentang pencegahan Covid-19. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda