Kafegama Siap Tumbuhkan Perekonomian Jawa Tengah

Pelantikan pengurus sekaligus talkshow Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) Jawa Tengah, di Mandiri University Jalan Tambora, Semarang, Sabtu (15/2/20).

SEMARANG – Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) Jawa Tengah, siap menjawab tantangan pertumbuhan ekonomi Jateng yang menyebar, inklusif dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan saat pelantikan penguurs sekaligus talkshow “Gayeng Sesarengan” yang membahas mengenai pertumbuhan ekonomi di Jateng.

Bertemakan ‘Menjawab Ekonomi Jateng: menyebar, inklusif dan berkualitas’, acara tersebut diikuti sekitar puluhan peserta alumni UGM khususnya Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang tersebar dari berbagai perusahaan. Pertemuan Kafegama ini dihelat di Mandiri University Jalan Tambora, Semarang, Sabtu (15/2/20).

Talkshownya sendiri mengahdirkan dua pembicara yakni Guru Besar FEB Universitas Diponegoro Semarang, Prof.Dr. FX. Sugiyanto dan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung A.

Dalam sesi wawancara, Ketua Bidang 3 Pemberdayaan Alumni Kafegama Pusat, Dr.Hendri Saparini menjelaskan bahwa pada era industri 4.0, kolaborasi menjadi hal terpenting demi memajukan perekonomian di Indonesia khususnya di Jateng. Menurutnya melalui Kafegama Jateng, mampu memajukan daerah-daerah di Jateng.

“Kami melihat kolaborasi antar daerah sangatlah baik agar mampu memajukan suatu provinsi. Kafegama juga terus menunjukkan kontribusinya bagi negeri,” tegasnya.

Ia pun berharap Kafegama Jateng dapat berkontribusi positif dengan memberikan pelatihan bagi masyarakat. Selain itu juga, memberikan masukan-masukan yang membangun bagi pemerintah pusat maupun didaerah.

“Industrilisasi desa terus diupayakan oleh Kafegama demi melakukan branding di setiap daerah. Hal itu juga berguna bagi peningkatan ekonomi di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Saat pelantikan pengurus baru Kafegama Jateng, Sartana terpilih menjadi ketua Kafegama Jateng. Dan dilakukan juga penyematan pin bagi seluruh pengurus kafegama Jateng yang baru. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here