PeristiwaKafegama Siap Tumbuhkan Perekonomian Jawa Tengah

Kafegama Siap Tumbuhkan Perekonomian Jawa Tengah

-

- Advertisment -spot_img

Pelantikan pengurus sekaligus talkshow Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) Jawa Tengah, di Mandiri University Jalan Tambora, Semarang, Sabtu (15/2/20).

SEMARANG – Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) Jawa Tengah, siap menjawab tantangan pertumbuhan ekonomi Jateng yang menyebar, inklusif dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan saat pelantikan penguurs sekaligus talkshow “Gayeng Sesarengan” yang membahas mengenai pertumbuhan ekonomi di Jateng.

Bertemakan ‘Menjawab Ekonomi Jateng: menyebar, inklusif dan berkualitas’, acara tersebut diikuti sekitar puluhan peserta alumni UGM khususnya Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang tersebar dari berbagai perusahaan. Pertemuan Kafegama ini dihelat di Mandiri University Jalan Tambora, Semarang, Sabtu (15/2/20).

Talkshownya sendiri mengahdirkan dua pembicara yakni Guru Besar FEB Universitas Diponegoro Semarang, Prof.Dr. FX. Sugiyanto dan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung A.

Dalam sesi wawancara, Ketua Bidang 3 Pemberdayaan Alumni Kafegama Pusat, Dr.Hendri Saparini menjelaskan bahwa pada era industri 4.0, kolaborasi menjadi hal terpenting demi memajukan perekonomian di Indonesia khususnya di Jateng. Menurutnya melalui Kafegama Jateng, mampu memajukan daerah-daerah di Jateng.

“Kami melihat kolaborasi antar daerah sangatlah baik agar mampu memajukan suatu provinsi. Kafegama juga terus menunjukkan kontribusinya bagi negeri,” tegasnya.

Ia pun berharap Kafegama Jateng dapat berkontribusi positif dengan memberikan pelatihan bagi masyarakat. Selain itu juga, memberikan masukan-masukan yang membangun bagi pemerintah pusat maupun didaerah.

“Industrilisasi desa terus diupayakan oleh Kafegama demi melakukan branding di setiap daerah. Hal itu juga berguna bagi peningkatan ekonomi di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Saat pelantikan pengurus baru Kafegama Jateng, Sartana terpilih menjadi ketua Kafegama Jateng. Dan dilakukan juga penyematan pin bagi seluruh pengurus kafegama Jateng yang baru. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda