UmumTransportasiKAI Daop 4 Semarang Serahkan CSR Ke Wilayah Sedadi,...

KAI Daop 4 Semarang Serahkan CSR Ke Wilayah Sedadi, Grobokan

-

- Advertisment -spot_img
Tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang yang dipimpin oleh Manager Keuangan PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi, beserta jajaran management menyerahkan bantuan CSR berupa dana pembangunan bagi fasilitas umum di wilayah Sedadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (16/5).

GROBOKAN- Sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitarnya, hari ini, Senin (16/5), tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang yang dipimpin oleh Manager Keuangan PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi, beserta jajaran management menyerahkan bantuan CSR berupa dana pembangunan bagi fasilitas umum di wilayah Sedadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Bantuan CSR bagi pembangunan fasilitas umum tersebut diantaranya berupa dana pembangunan fasilitas toilet di SDN 1 Sedadi sebesar Rp 77.523.500 dan pembangunan pagar di Balai Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobongan sebesar Rp 39.630.300.

Penyerahan dana tersebut, secara simbolis di serahkan dari tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi kepada Kepala Desa Sedadi, Listyowati, di Kantor Desa Sedadi.

Ustadi, dalam penyerahan bantuan tersebut berharap, melalui bantuan CSR ini bisa memberikan hubungan yang harmonis antara masyarakat di sekitar jalur rel KA dengan pihak PT KAI Daop 4 Semarang.

“Kita berharap hubungan kita dengan masyarakat yang ada di sekitar jalur KA ini kian Harmonis. Kita juga berharap agar masyarakat bisa memberikan peran aktif dalam usaha membantu meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api, ” Ujar Ustadi.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, implementasi CSR KAI tersebut mengacu pada kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), dimana ruang lingkup CSR KAI terdiri dari Program kemitraan (PK), Program Bina Lingkungan (BL) dan Program Communty Relation (CR).

“Untuk di tahun 2018, ditargetkan program pemberian CSR PT KAI di wilayah Daop 4 Semarang mencapai Rp 626.561.815. Dimana pada hari ini yang dilakukan di wilayah Sedadi, merupakan salah satu bagian dari program pemberian CSR KAI di tahun 2018,” Jelas Suprapto.

Dikatakan, dengan menjadi perusahaan yang memberikan manfaat tinggi bagi masyarakat, lingkungan dan stake holder melalui peningkatan aktivitas Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan Community Relations (CR) ini, diharapkan KAI bisa berperan aktif dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup dan kemandirian masyarakat serta kelestarian lingkungan.

Sementara, pada tahun 2017 yang lalu, tercatat penyaluran dana Program Kemitraan KAI di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang berjumlah Rp 360.000.000 dan penyaluran dana program Bina lingkungannya sebesar Rp 249.706.000. Jadi Total program CSR PT KAI yang disalurkan di wilayah Daop 4 Semarang mencapai angka Rp 609.706.000. (ZP/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pameran Property Expo Semarang Cetak Transaksi Rp 28 Miliar

SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang mendapatkan hasil menggembirakan bagi para pengembang di awal tahun 2022. Pemeran perdana yang digelar...

GTSI Kembali Dikontrak BP Berau Ltd.

JAKARTA– PT GTS Internasional Tbk. (GTSI) melalui salah satu anak perusahaannya PT Hikmah Sarana Bahari (HSB) berhasil mendapatkan kepercayaan...

Empal Krispi Sajian Baru Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan kembali mengeluarkan special menu di awal tahun 2022 ini. Menu ini sangat cocok untuk...

Smartfren Hadirkan Unlimited Terbaru, No Drama No Ribet dengan Promo Dua Kali Lebih Besar

JAKARTA –  Selaras dengan kebutuhan generasi masa kini  yang selalu keep connected ke internet, maka di awal tahun ini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina Tegaskan WA Undian Berhadiah HOAX

SEMARANG- PT Pertamina (Persero) menegaskan, pesan berantai yang beredar melalui sejumlah saluran media seperti Whatsapp terkait undian berhadiah...

25 Konsumen Pertama di Kota Semarang Terima Honda All New BR-V

SEMARANG- Mengawali tahun 2022, Honda Semarang Center melakukan penyerahan perdana secara simbolik 25 unit All New Honda BR-V kepada...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda