KAI Daop 4 Semarang Serahkan CSR Ke Wilayah Sedadi, Grobokan

Tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang yang dipimpin oleh Manager Keuangan PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi, beserta jajaran management menyerahkan bantuan CSR berupa dana pembangunan bagi fasilitas umum di wilayah Sedadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (16/5).

GROBOKAN- Sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitarnya, hari ini, Senin (16/5), tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang yang dipimpin oleh Manager Keuangan PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi, beserta jajaran management menyerahkan bantuan CSR berupa dana pembangunan bagi fasilitas umum di wilayah Sedadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Bantuan CSR bagi pembangunan fasilitas umum tersebut diantaranya berupa dana pembangunan fasilitas toilet di SDN 1 Sedadi sebesar Rp 77.523.500 dan pembangunan pagar di Balai Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobongan sebesar Rp 39.630.300.

Penyerahan dana tersebut, secara simbolis di serahkan dari tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi kepada Kepala Desa Sedadi, Listyowati, di Kantor Desa Sedadi.

Ustadi, dalam penyerahan bantuan tersebut berharap, melalui bantuan CSR ini bisa memberikan hubungan yang harmonis antara masyarakat di sekitar jalur rel KA dengan pihak PT KAI Daop 4 Semarang.

“Kita berharap hubungan kita dengan masyarakat yang ada di sekitar jalur KA ini kian Harmonis. Kita juga berharap agar masyarakat bisa memberikan peran aktif dalam usaha membantu meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api, ” Ujar Ustadi.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, implementasi CSR KAI tersebut mengacu pada kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), dimana ruang lingkup CSR KAI terdiri dari Program kemitraan (PK), Program Bina Lingkungan (BL) dan Program Communty Relation (CR).

“Untuk di tahun 2018, ditargetkan program pemberian CSR PT KAI di wilayah Daop 4 Semarang mencapai Rp 626.561.815. Dimana pada hari ini yang dilakukan di wilayah Sedadi, merupakan salah satu bagian dari program pemberian CSR KAI di tahun 2018,” Jelas Suprapto.

Dikatakan, dengan menjadi perusahaan yang memberikan manfaat tinggi bagi masyarakat, lingkungan dan stake holder melalui peningkatan aktivitas Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan Community Relations (CR) ini, diharapkan KAI bisa berperan aktif dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup dan kemandirian masyarakat serta kelestarian lingkungan.

Sementara, pada tahun 2017 yang lalu, tercatat penyaluran dana Program Kemitraan KAI di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang berjumlah Rp 360.000.000 dan penyaluran dana program Bina lingkungannya sebesar Rp 249.706.000. Jadi Total program CSR PT KAI yang disalurkan di wilayah Daop 4 Semarang mencapai angka Rp 609.706.000. (ZP/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here