UmumTransportasiKAI Daop 4 Semarang Serahkan CSR Ke Wilayah Sedadi,...

KAI Daop 4 Semarang Serahkan CSR Ke Wilayah Sedadi, Grobokan

-

- Advertisment -spot_img

Tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang yang dipimpin oleh Manager Keuangan PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi, beserta jajaran management menyerahkan bantuan CSR berupa dana pembangunan bagi fasilitas umum di wilayah Sedadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (16/5).

GROBOKAN- Sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitarnya, hari ini, Senin (16/5), tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang yang dipimpin oleh Manager Keuangan PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi, beserta jajaran management menyerahkan bantuan CSR berupa dana pembangunan bagi fasilitas umum di wilayah Sedadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Bantuan CSR bagi pembangunan fasilitas umum tersebut diantaranya berupa dana pembangunan fasilitas toilet di SDN 1 Sedadi sebesar Rp 77.523.500 dan pembangunan pagar di Balai Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobongan sebesar Rp 39.630.300.

Penyerahan dana tersebut, secara simbolis di serahkan dari tim CSR PT KAI Daop 4 Semarang, Ustadi kepada Kepala Desa Sedadi, Listyowati, di Kantor Desa Sedadi.

Ustadi, dalam penyerahan bantuan tersebut berharap, melalui bantuan CSR ini bisa memberikan hubungan yang harmonis antara masyarakat di sekitar jalur rel KA dengan pihak PT KAI Daop 4 Semarang.

“Kita berharap hubungan kita dengan masyarakat yang ada di sekitar jalur KA ini kian Harmonis. Kita juga berharap agar masyarakat bisa memberikan peran aktif dalam usaha membantu meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api, ” Ujar Ustadi.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, implementasi CSR KAI tersebut mengacu pada kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), dimana ruang lingkup CSR KAI terdiri dari Program kemitraan (PK), Program Bina Lingkungan (BL) dan Program Communty Relation (CR).

“Untuk di tahun 2018, ditargetkan program pemberian CSR PT KAI di wilayah Daop 4 Semarang mencapai Rp 626.561.815. Dimana pada hari ini yang dilakukan di wilayah Sedadi, merupakan salah satu bagian dari program pemberian CSR KAI di tahun 2018,” Jelas Suprapto.

Dikatakan, dengan menjadi perusahaan yang memberikan manfaat tinggi bagi masyarakat, lingkungan dan stake holder melalui peningkatan aktivitas Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dan Community Relations (CR) ini, diharapkan KAI bisa berperan aktif dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup dan kemandirian masyarakat serta kelestarian lingkungan.

Sementara, pada tahun 2017 yang lalu, tercatat penyaluran dana Program Kemitraan KAI di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang berjumlah Rp 360.000.000 dan penyaluran dana program Bina lingkungannya sebesar Rp 249.706.000. Jadi Total program CSR PT KAI yang disalurkan di wilayah Daop 4 Semarang mencapai angka Rp 609.706.000. (ZP/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda