Kapolsek Mranggen; Jalan Mranggen Ditutup Satu Jam, Catat Jalan Alternatifnya

 

 

Salah satu kereta api yang melintas di Mranggen setiap hari. (ilustrasi)

BAGI Anda yang Rabu pagi ini (21/3) hendak melakukan perjalanan dari Semarang menuju  Purwodadi atau sebaliknya yang melewati rel kereta api Pasar Ganefo Mranggen hendaknya menghindari perjalanan antara pukul 08.30 hingga pukul 09.30 WIB.
Pasalnya, ruas jalan raya antara Mranggen – Karangawen atau tepatnya di perlintasan kereta api Pasar Ganefo, akan ditutup sekitar satu jam pada jam itu.  Penutupan dilakukan oleh PT KAI Daops IV Stasiun Brumbung terkait dengan adanya pergantian rel kereta api dari yang lama diganti dengan rel baru. Penggantian tersebut diperkirakan memakan waktu yang cukup lama karena rel lama harus diangkat terlebih dahulu, untuk selanjutnya dilakukan pemasangan rel baru.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Mranggen AKP Sonhaji. Saat dihubungi, dia membenarkan penutupan ruas jalan terpadat di Demak yang menghubungkan antara Demak dengan Grobogan tersebut. Menurutnya penutupan total bersifat sementara karena PT KAI Daops IV Stasiun Brumbung akan mengganti rel KA perlintasan sebelah barat dengan rel yang baru.

“Bagi para pemakai jalan yang akan melintas pada jam-jam tersebut agar mencari jalur alternatif,” jelasnya.

Selain itu, Polsek Mranggen juga akan menempatkan sejumlah personelnya untuk membantu pengamanan dan pengaturan penutupan jalan tersebut.

“Petugas kami di lapangan akan membantu para pemakai jalan agar menggunakan jalur alternative terdekat,” katanya.
Bagi kendaraan sepeda motor atau mobil kecil dari arah Grobogan, dapat melewati RRI Kuripan ke arah selatan-Wonosekar-Sumberejo-Kangkung-Pertigaan Kauman Mranggen arah ke Semarang.
Untuk dari arah barat atau Semarang, bisa menggunakan jalur alternatif Pasar Sepeda Mranggen ke utara- kemudian perempatan Pasar Waru- pertigaan Tumpi- perempatan Pasar Karangawen-Purwodadi.

Sedangkan untuk kendaraan berat dari arah Semarang, Sonhaji menyarankan agar melewati pertigaan jalan Woltermonginsidi, Bangetayu-Genuk-Pantura Demak.

“Yang dari arah Purwodadi bisa masuk ke jalan Godong Purwodadi – Dempet – jalur Lingkar Demak, dan Jalan Pantura,” tegas Sonhaji

Ditambahkan Sonhaji, perbaikan rel diprediksi paling lama satu jam. Namun karena jalan Raya Mranggen termasuk jalur padat, dimungkinkan akan terjadi kemacetan. Jadi kalau bisa menunda perjalanan, lebih bail ditunda beberapa jam. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here