spot_img
NasionalKecanggihan Alutsista TNI Pukau Ganjar

Kecanggihan Alutsista TNI Pukau Ganjar

-

- Advertisment -spot_img
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/10).

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terpukau dengan kecanggihan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipamerkan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/10).

Menurut Ganjar, kecanggihan Alutsista ini menjadi bukti betapa tangguhnya tentara Indonesia.

“Peralatan Alutsista milik TNI ini sangat canggih. Di Kodam IV Diponegoro saja, sudah secanggih ini, apalagi secara nasional,” ujar Ganjar.

Dirinya mencontohkan, Alutsista terbaru milik TNI adalah Helikopter Apache. Selain itu, masih banyak Alutsista lain yang canggih semisal rudal anti serangan udara, roket, tank dan sebagainya.

“Dengan semakin canggihnya Alutsista ini dan semakin profesionalnya tentara kita, maka tidak boleh ada yang berani mengganggu NKRI. Dipastikan TNI ada di garda terdepan dengan dukungan penuh masyarakat,” tegasnya.

Ganjar juga mengapresiasi kegiatan HUT ke-73 TNI tersebut dengan diselenggarakannya pameran Alutsista. Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini, akan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

“TNI akan semakin dicintai rakyat, lihat saja acara hari ini, dimana ada ribuan anak-anak kecil begitu senang menyaksikan upacara dan pameran Alutsista. Yang paling hebat menurut saya, adalah saat anak-anak kecil itu membagikan bunga kepada para anggota TNI. Ini menunjukkan bahwa TNI semakin dicintai rakyat dan terjadi soliditas antara keduanya,” terangnya.

Di lain sisi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menambahkan, pihaknya sengaja menggelar upacara peringatan hari ulang tahun dengan mengundang masyarakat dan menggelar pameran Alutsista.

“Tujuannya jelas, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar menjadikan TNI bagian dari mereka. Karena apa yang dilakukan oleh TNI adalah untuk masyarakat,” kata dia.

Selain itu lanjut dia, kegiatan pameran Alutsista tersebut juga sebagai laporan pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat yang telah membiayai seluruh kegiatan TNI.

“Bahwa apa yang dilakukan masyarakat untuk membiayai kami, kami tampilkan dalam acara ini. Kami berharap, bentuk pertanggungjawaban kami ini dapat diterima,” tegasnya.

Dalam pameran itu, Wuryanto menerangkan jika hampir semua Alutsista yang ditampilkan adalah yang terbaru. Alutsista yang dipamerkan juga berasal dari Tiga Matra, yakni TNI AD, AL dan AU.

“Ini pameran Alutsista terbesar dan terlengkap yang akan kami gelar sampai Minggu (7/10) besok. Silahkan masyarakat datang. Ini gratis. Masyarakat bisa berfoto, menaiki Alutsista sampai bertanya detil mengenai jenis dan fungsi Alutsista yang kami pamerkan,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Permintaan Kembali Normal, Sido Muncul Optimis Perekonomian Makin Baik

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Manajemen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) optimistis perekonomian akan membaik dan permintaan...

Pelatihan Kelompok Ternak Manfaatkan Biogas Jadi Bahan Bakar Rumah Tangga

ZONAPASAR.COM, BOYOLALI – Sebagai upaya menghadirkan energi bersih dan ramah lingkungan, Pertamina terus mendorong inovasi energi baru terbarukan. Hal itu...

Erajaya Mulai Produksi Feature Phone Nokia di Semarang, Per Hari Tembus 1.200 Unit

SEMARANG  - Erajaya Group mengumumkan produksi perdana ponsel feature phone hasil kerjasama dengan Nokia. Ponsel tersebut diproduksi di fasilitas manufaktur...

Chef Hotel Santika Pekalongan Berikan Pelatihan Carving Fruite and Vegetable ke Ibu – ibu PKK Se- Kabupaten Batang

PEKALONGAN - Kae Sa Luka atau carving buah dan sayur merupakan salah satu jenis seni berbentuk ukiran atau biasa...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pulihkan Ekonomi Lewat Wisata Musik, Gibran Apresiasi PLN

ZONAPASAR.COM, SOLO - Gelaran konser band asal Amerika Serikat Dream Theater bertajuk Top of The World Tour di Solo, 10...

NFA Luncurkan Panel Harga Pangan

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – Dalam rangka monitoring harga pangan nasional untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA)...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda