NasionalKecanggihan Alutsista TNI Pukau Ganjar

Kecanggihan Alutsista TNI Pukau Ganjar

-

- Advertisment -spot_img

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/10).

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terpukau dengan kecanggihan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipamerkan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/10).

Menurut Ganjar, kecanggihan Alutsista ini menjadi bukti betapa tangguhnya tentara Indonesia.

“Peralatan Alutsista milik TNI ini sangat canggih. Di Kodam IV Diponegoro saja, sudah secanggih ini, apalagi secara nasional,” ujar Ganjar.

Dirinya mencontohkan, Alutsista terbaru milik TNI adalah Helikopter Apache. Selain itu, masih banyak Alutsista lain yang canggih semisal rudal anti serangan udara, roket, tank dan sebagainya.

“Dengan semakin canggihnya Alutsista ini dan semakin profesionalnya tentara kita, maka tidak boleh ada yang berani mengganggu NKRI. Dipastikan TNI ada di garda terdepan dengan dukungan penuh masyarakat,” tegasnya.

Ganjar juga mengapresiasi kegiatan HUT ke-73 TNI tersebut dengan diselenggarakannya pameran Alutsista. Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini, akan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

“TNI akan semakin dicintai rakyat, lihat saja acara hari ini, dimana ada ribuan anak-anak kecil begitu senang menyaksikan upacara dan pameran Alutsista. Yang paling hebat menurut saya, adalah saat anak-anak kecil itu membagikan bunga kepada para anggota TNI. Ini menunjukkan bahwa TNI semakin dicintai rakyat dan terjadi soliditas antara keduanya,” terangnya.

Di lain sisi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menambahkan, pihaknya sengaja menggelar upacara peringatan hari ulang tahun dengan mengundang masyarakat dan menggelar pameran Alutsista.

“Tujuannya jelas, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar menjadikan TNI bagian dari mereka. Karena apa yang dilakukan oleh TNI adalah untuk masyarakat,” kata dia.

Selain itu lanjut dia, kegiatan pameran Alutsista tersebut juga sebagai laporan pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat yang telah membiayai seluruh kegiatan TNI.

“Bahwa apa yang dilakukan masyarakat untuk membiayai kami, kami tampilkan dalam acara ini. Kami berharap, bentuk pertanggungjawaban kami ini dapat diterima,” tegasnya.

Dalam pameran itu, Wuryanto menerangkan jika hampir semua Alutsista yang ditampilkan adalah yang terbaru. Alutsista yang dipamerkan juga berasal dari Tiga Matra, yakni TNI AD, AL dan AU.

“Ini pameran Alutsista terbesar dan terlengkap yang akan kami gelar sampai Minggu (7/10) besok. Silahkan masyarakat datang. Ini gratis. Masyarakat bisa berfoto, menaiki Alutsista sampai bertanya detil mengenai jenis dan fungsi Alutsista yang kami pamerkan,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda