NasionalKecanggihan Alutsista TNI Pukau Ganjar

Kecanggihan Alutsista TNI Pukau Ganjar

-

- Advertisment -spot_img

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/10).

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terpukau dengan kecanggihan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipamerkan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jumat (5/10).

Menurut Ganjar, kecanggihan Alutsista ini menjadi bukti betapa tangguhnya tentara Indonesia.

“Peralatan Alutsista milik TNI ini sangat canggih. Di Kodam IV Diponegoro saja, sudah secanggih ini, apalagi secara nasional,” ujar Ganjar.

Dirinya mencontohkan, Alutsista terbaru milik TNI adalah Helikopter Apache. Selain itu, masih banyak Alutsista lain yang canggih semisal rudal anti serangan udara, roket, tank dan sebagainya.

“Dengan semakin canggihnya Alutsista ini dan semakin profesionalnya tentara kita, maka tidak boleh ada yang berani mengganggu NKRI. Dipastikan TNI ada di garda terdepan dengan dukungan penuh masyarakat,” tegasnya.

Ganjar juga mengapresiasi kegiatan HUT ke-73 TNI tersebut dengan diselenggarakannya pameran Alutsista. Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini, akan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

“TNI akan semakin dicintai rakyat, lihat saja acara hari ini, dimana ada ribuan anak-anak kecil begitu senang menyaksikan upacara dan pameran Alutsista. Yang paling hebat menurut saya, adalah saat anak-anak kecil itu membagikan bunga kepada para anggota TNI. Ini menunjukkan bahwa TNI semakin dicintai rakyat dan terjadi soliditas antara keduanya,” terangnya.

Di lain sisi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto menambahkan, pihaknya sengaja menggelar upacara peringatan hari ulang tahun dengan mengundang masyarakat dan menggelar pameran Alutsista.

“Tujuannya jelas, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar menjadikan TNI bagian dari mereka. Karena apa yang dilakukan oleh TNI adalah untuk masyarakat,” kata dia.

Selain itu lanjut dia, kegiatan pameran Alutsista tersebut juga sebagai laporan pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat yang telah membiayai seluruh kegiatan TNI.

“Bahwa apa yang dilakukan masyarakat untuk membiayai kami, kami tampilkan dalam acara ini. Kami berharap, bentuk pertanggungjawaban kami ini dapat diterima,” tegasnya.

Dalam pameran itu, Wuryanto menerangkan jika hampir semua Alutsista yang ditampilkan adalah yang terbaru. Alutsista yang dipamerkan juga berasal dari Tiga Matra, yakni TNI AD, AL dan AU.

“Ini pameran Alutsista terbesar dan terlengkap yang akan kami gelar sampai Minggu (7/10) besok. Silahkan masyarakat datang. Ini gratis. Masyarakat bisa berfoto, menaiki Alutsista sampai bertanya detil mengenai jenis dan fungsi Alutsista yang kami pamerkan,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda