Kejaksaan Tinggi Jateng Kukuhkan Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah

0

 

ZONAPASAR.COM, SEMARANG- Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah telah mengukuhkan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) periode 2023-2027di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/2) pagi.

Pengukuhan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan sinergis antara institusi kejaksaan dan media massa dalam memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pejabat penting dari Kejaksaan Tinggi serta sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forwaka.

Pengukuhan ini juga secara simbolis dilaksanakan dengan ditandainyai penyematan pin, penyerahan kartu anggota dan jaket seragam Forwaka.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, l Made Suanarwan melalui, Asisten Intelijen Kejati Jateng Dr Sunarwan, SH.,M.Hum menyampaikan pentingnya peran media dalam mendukung keterbukaan informasi publik, serta menegaskan komitmen kejaksaan dalam menjalin kerja sama yang baik dengan wartawan.

” Jurnalis sebagai sarana kita untuk menyampaikan ke publik, kita juga tidak bisa tanpa adanya teman-teman media,” ujar Sunarwan saat memberikan sambutannya kepada awak media.

Peran media dalam mendukung keterbukaan informasi publik sangatlah penting dalam konteks menjaga transparansi dan akuntabilitas sebuah lembaga, termasuk Kejaksaan.

Sunarwan berharap dengan pengukuhan ini akan menjadi dorongan semangat bagi anggota Forwaka untuk menyajikan berita yang edukatif dan meningkatkan sinergi yang lebih baik.

“Harapan kami, teman-teman Forwaka dapat memberikan berita yang informatif dan edukatif kepada masyarakat Jawa Tengah. Semoga dengan terbentuknya wadah ini, sinergi kita semakin baik,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua Forwaka Henry P menyampaikan komitmen organisasi untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam meliput berita-berita terkait kejaksaan.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga etika jurnalistik serta memastikan kebenaran dan keseimbangan dalam setiap pemberitaan.

” Forwaka sendiri merupakan wadah bagi para wartawan yang meliput berita terkait kejaksaan untuk berkolaborasi, bertukar informasi, serta memperkuat jalinan komunikasi dengan institusi kejaksaan,” jelas Henry.

Pengukuhan Forwaka periode 2023-2027 ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam membangun hubungan yang harmonis antara kejaksaan dan wartawan, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya mengenai tugas-tugas kejaksaan dalam menjaga keadilan dan hukum di Jawa Tengah.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan