KeuanganInvestasiKendal Dinilai Sangat Cocok untuk Investasi

Kendal Dinilai Sangat Cocok untuk Investasi

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa

KENDAL- Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur mengemukakan, secara geografis letak Kabupaten Kendal sangat cocok bagi investor untuk berinvestasi. Bahkan, saat ini tidak sedikit investor yang menanamkan modalnya.

Masrur mengatakan, banyak calon investor yang berminat menanamkan investasi di daerah tersebut karena beberapa faktor yakni Upah Minimum Regional (UMR) yang terhitung masih murah, situasi yang kondusif, dan banyaknya potensi alam yang bisa dikembangkan.

”Tidak sedikit investor yang ingin berinvestasi di Kendal. Saat ini Kendal sudah terdapat Kawasan Industri Kendal (KIK) di Kaliwungu. Selain itu, investor dari Tiongkok yang hendak membangun pabrik baja di Kecamatan Patebon,” kata Masrur, Kamis (29/8).

Namun, kata dia, masyarakat harus siap menghadapi persaingan di masa mendatang. Warga Kendal jangan sekadar menjadi penonton. Mereka harus siap bersaing, karena bakal banyak tenaga asing masuk, termasuk menerima suku dan budaya dari luar.

”Pemkab sedang mempersiapkan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) untuk pertumbuhan investasi di Kendal,” terangnya.

Dirut JSB, Arie Irianto, menambahkan, pembangunan jalan tol Semarang-Batang merupakan konsorsium dari dua BUMN, yakni PT Jasa Marga Tbk dan PT Waskita Karya Tbk. Jalan Tol Batang-Semarang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa.

“Kendala yang kami hadapi pengadaan lahan. Ketika kami melakukan penandatanganan kontrak, pengadaan lahan baru 15 persen dari yang dibutuhkan,” ucapnnya.

Menurut dia, keberadaan Tol Batang-Semarang, di masa mendatang tidak akan mematikan sektor perekonomian. Keberadaan tol justru sebagai pendukung meningkatkan ekonomi daerah.

”Di sejumlah daerah, keberadaan tol mampu mengangkat sektor perekonomian,” tuturnya.

Ketua Kadin Kendal, Cahyanto, mengatakan, Kadin Kendal siap bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Kendal. “Kami berharap bisa memberikan sumbangsih terhadap Kendal,” harapanya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda