KeuanganInvestasiKendal Dinilai Sangat Cocok untuk Investasi

Kendal Dinilai Sangat Cocok untuk Investasi

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa

KENDAL- Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur mengemukakan, secara geografis letak Kabupaten Kendal sangat cocok bagi investor untuk berinvestasi. Bahkan, saat ini tidak sedikit investor yang menanamkan modalnya.

Masrur mengatakan, banyak calon investor yang berminat menanamkan investasi di daerah tersebut karena beberapa faktor yakni Upah Minimum Regional (UMR) yang terhitung masih murah, situasi yang kondusif, dan banyaknya potensi alam yang bisa dikembangkan.

”Tidak sedikit investor yang ingin berinvestasi di Kendal. Saat ini Kendal sudah terdapat Kawasan Industri Kendal (KIK) di Kaliwungu. Selain itu, investor dari Tiongkok yang hendak membangun pabrik baja di Kecamatan Patebon,” kata Masrur, Kamis (29/8).

Namun, kata dia, masyarakat harus siap menghadapi persaingan di masa mendatang. Warga Kendal jangan sekadar menjadi penonton. Mereka harus siap bersaing, karena bakal banyak tenaga asing masuk, termasuk menerima suku dan budaya dari luar.

”Pemkab sedang mempersiapkan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) untuk pertumbuhan investasi di Kendal,” terangnya.

Dirut JSB, Arie Irianto, menambahkan, pembangunan jalan tol Semarang-Batang merupakan konsorsium dari dua BUMN, yakni PT Jasa Marga Tbk dan PT Waskita Karya Tbk. Jalan Tol Batang-Semarang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa.

“Kendala yang kami hadapi pengadaan lahan. Ketika kami melakukan penandatanganan kontrak, pengadaan lahan baru 15 persen dari yang dibutuhkan,” ucapnnya.

Menurut dia, keberadaan Tol Batang-Semarang, di masa mendatang tidak akan mematikan sektor perekonomian. Keberadaan tol justru sebagai pendukung meningkatkan ekonomi daerah.

”Di sejumlah daerah, keberadaan tol mampu mengangkat sektor perekonomian,” tuturnya.

Ketua Kadin Kendal, Cahyanto, mengatakan, Kadin Kendal siap bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Kendal. “Kami berharap bisa memberikan sumbangsih terhadap Kendal,” harapanya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda