one-stop-property-new

Kinerja RFB Meroket di kwartal I 2019 

Di Semarang naik 170%

0
one-stop-property-new
Branch Manager RFB Semarang Mia Amalia Maleppe memberika keterangan terkait kinerja PT RFB

Semarang – PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) mentargetkan peningkatan nasabah baru mencapai 300 nasabah dengan jumlah transaksi mencapai 70 ribu transaksi sampai akhir tahun 2019.

Branch Manager RFB Semarang Mia Amalia Maleppe mengatakan, potensi sangat tinggi, dan memiliki daya beli yang cukup besar. Sehingga animo masyarakat untuk berinvestasi sangat tinggi.
Terbukti lanjut dia, pada kwartal pertama terjadi peningkatan investasi berjangka melalui PT Rifan Financindo Berjangka (RFB), mengalami peningkatan lebih dari 177% dibandingkan kwartal pertama tahun lalu.
Dia menjelaskan, saat ini total nasabah aktif sekitar 300an lebih, yang melakukan transaksi setiap hari dan transaksi yang paling diminati adalah emas yang nencapai 70% dari total transaksi. “Saya punya target sampai akhir tahun bisa menambah 300 nasabah baru, dan untuk transaksi sekitar 70 ribu transaksi,” ujarnya, Jum’at (14/6).

Menurut dia, sebetulnya investasi berjangka sangat mudah dipahami, tapi masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan edukasi. Oleh karena itu RFB saat ini terus meningkatkan edukasi kepada masyarakat terkait dengan investasi berjangka.
Sementara itu, secara nasional PT RFB mencatatkan kinerja yang membanggakan pada kwartal 1 tahun 2019. Volume transaksi melalui RFB meroket naik 32,41% menjadi 365.796 lot dibandingkan kwartal pertama tahun 2018 sebanyak 276.265 lot.
Total volume transaksi bilateral atau sistem perdagangan alternatif (SPA) perseroan menjadi katalis dengan kontribusi mencapai 81,80% dan tumbuh sebesar 58,35%. Sementara total volume transaksi multilateral sedikit terkoreksi 23,73 % dari kwartal pertama tahun 2018.
CEO PT RFB Teddy Prasetyo melalui siaran persnya menyatakan, atas pencapai tersebut RFB kembali berada di urutan pertama dari seluruh perusahaan pialang berjangka dengan menguasai pasar sebesar 18,47%. Secara nasional total nasabah baru dari Januari sampai Maret mencapau 922 nasabah atau naik 39,49% dibandingkan tahun sebelumnya.
“Seluruh sumber daya yang kami miliki sekarang akan terus kami perbesar dan perkuat, sehingga kami pun tetap optimis bahwa target 1,5juta lot hingga akhir tahun 2019 akan tercapai,”tandasnya.
RFB, terus berkomitmen dalam meningkatkan literasi terhadap produk investasi derivatif di industri perdagangan berjangka. Sejak awal RFB telah melaksanakan kegiatan edukasi dibeberapa wilayah diantaranya Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Palembang, Pekanbaru dan Jakarta. (ZP/04)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan