KIW Siap Bertransformasi Menjadi Korporasi Unggul

SEMARANG- PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) siap bertransformasi menjadi korporasi unggul salah satunya yakni dengan menciptakan value lebih tinggi dengan core business tetap sebagai kawasan industri.

Direktur Utama PT KIW, Rachmadi Nugroho mengatakan, untuk mencapai hal itu pihaknya tidak bisa sendirian sehingga diperlukan kerjasama semua stakholder yang berkaitan.

“KIW sudah 30 tahun dan kami ingin bertransformasi menuju korporasi yang unggul menuju KIW baru dan untuk mencapai itu, tentu kami tidak mungkin sendirian dan harus berkolaborasi dengan semua komponen yang ada,” ujar Rachmadi di Semarang, Senin (15/10).

Rachmadi mengemukakan, salah satu langkah nyata menuju transformasi itu yakni dengan dilakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 10 stakeholder terkait.

“Itu (penandatanganan MoU) salah satu bukti nyata menjalin sinergitas dengan para stakholder terkait, karena kami sadar, kami tidak bisa bekerja sendiri,” ujarnya.

Ditambahkan, selain bersinergi dengan sejumlah stakholder, PT KIW telah membentuk anak perusahaan baru yang bernama PT Putra Wijayakusuma Sakti yang bergerak di bidang jasa seperti jasa tranding, jasa konstruksi/konsultan, transportasi dan property.

Dilanjutakan, saat ini PT KIW juga telah menunjuk konsultan untuk melakukan studi kelayakan dan ditargetkan pada akhir tahun 2018 selesai sehingga pengembangan Kawasan Industri Wijayakusuma bisa berjalan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here