PolitikKomunitas We The Youth Serukan Pemuda Pantang Golput

Komunitas We The Youth Serukan Pemuda Pantang Golput

-

- Advertisment -spot_img

Strategic Director We The Youth Reyhan Noor (kanan) bersama anak muda Semarang mengajak seluruh pemuda agar tidak golput.

SEMARANG – Komunitas We The Youth tengah menggalang kampanye pantang golongan putih (golput) alias tidak memilih dalam Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.

Lewat kampanye 100%in atau Seratus Persen Indonesia Nyoblos, mereka berharap pemilih muda menggunakan hak pilihnya.

Strategic Director We The Youth Reyhan Noor mengatakan, kampanye atau gerakan 100% Indonesia nyoblos ditujukan seluruh anak muda Indonesia di mana tahun ini jumlahnya sangat signifikan dan berpengaruh dalam Pemilu kali ini.

Menurutnya, hal tersebut menjadi kesempatan bagi pemuda mengunakan hak pilihnya untuk ikut menentukan masa depan bangsa.

“Itu kesempatan kita semua menggunakan hak pilih kita. Harus bisa dimanfaatkan jumlah suara kita untuk menentukan masa depan bangsa. Kalu masa depan bangsa mau sesuai kepentingan kita, kepentingan anak muda tergantung kita,” ujarnya di Semarang, Sabtu (30/3/19).

Dikatakan, selain diri sendiri untuk meyakinkan memilih, pihaknya mengajak pemuda juga harus bisa meyakinkan teman-temannya untuk bersama-sama menggunakan hak suaranya.

“Jadi, kita punya jargon kayak 100 persenin rumahmu, 100 persenin tempat nongkrongmu dan 100 persenin Indonesia nyoblos,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk meningkatkan semangat anak muda membangun bangsa untuk menggunakan hak pilih, pihaknya akan mengunakan konser musik, karena, musik merupakan bahasa universal yang bisa diterima semua kalangan dan relevan dengan kehidupan generasi sekarang.

“Kami berharap, setiap elemen masyarakat yang punya hak pilih bisa ikut serta menentukan masa depan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Adapun sebelumnya, kata dia komunitas We The Youth telah melakukan kampanye gerakan 100 persen Indonesia nyoblos di Pemilu 2019 sejak Januari hingga April nanti, dan dilakukan di 10 kota besar di seluruh Indonesia.

Berbagai kota yang sudah dilakukan kegiatan kampanye tersebut di antaranya Solo, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Makassar, Medan, dan akan digelar acara puncak di Jakarta. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...
- Advertisement -spot_imgspot_img

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda