Koperasi REI Jateng Gandeng Propan dan Nusa Board Jalin Kerjasama Strategis

Ketua Koperasi Jasa REI Jateng Sejahtera, Hindarto Handoyo dalam kegiatan penandatanganan MoU Kerjasama dengan Nusa Board, Jumat (24/5/19).

SEMARANG – Koperasi Jasa Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah Sejahtera mengandeng PT Propan Raya ICC dan Nusa Board menandatangani MoU kerjasama strategis di berbagai bidang.

Ketua Koperasi Jasa REI Jateng Sejahtera, Hindarto Handoyo mengatakan, melalui kerjasama tersebut pengembang akan lebih mudah mendapatkan berbagai produk baik bata ringan hingga cat dengan harga terjangkau dari Propan dan Nusa Board.

Selain pengembang, produsen juga akan sangat diuntungkan karena pembayaran akan ditanggung oleh koperasi, jika pengembang terjadi keterlambatan pembayaran.

“Kebutuhan cat atau bata ringan saat ini begitu dominan, melalui kerjasama ini harga yang diberikan lebih murah. Dengan kata lain, harga di bawah pasar, sehingga anggota akan diuntungkan,” kata Hindarto, Jumat (24/5/19).

Dikatakan, melalui kerjasama itu, pengembang juga bisa mendapatkan pembangian hasil usaha yang sesuai, karena apabila koperasi diuntungkan, semua juga akan kembali ke anggota.

“Kalo koperasi ini diuntungkan bukan dimiliki pengurus dan pengawas, namun kembali ke anggota karena kita akan memberikan surat hasil usaha,” ujarnya.

Ketua Koperasi Jasa REI Jateng Sejahtera, Hindarto Handoyo dalam kegiatan penandatanganan MoU Kerjasama dengan Propan Raya, Jumat (24/5/19).

Ditambahkan, ke depan tidak hanya kerjasama dengan dua vendor tersebut, namun saat ini sudah mulai menjajaki kerjasama dengan pabrik besi, keramik, hingga baja ringan di mana hal itu dilakukan semua untuk anggota.

Disebutnya, saat ini jumlah anggota koperasi REI tersebut sudah cukup banyak dari total anggota REI Jateng yang mencapai 250 pengembang.

“Anggota REI Jateng saat ini ada 250, nanti akan ada himbauan dari ketua, bahwa anggota REI juga anggota koperasi. Saat ini anggota memang cukup banyak, karena koperasi sangat bisa dirasakan anggota,” tandasnya.

Sementara itu, selain kerjasama dengan Propan dan Nusa Board, turut dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank BTN dengan DPD REI Jateng untuk mendukung berbagai program yang ada. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here