Kota Semarang Dinilai Butuh Tambahan Hotel Bintang Lima

SEMARANG – Keberadaan hotel bintang lima di Kota Semarang perlu dilakukan penambahan lagi, menyusul banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota ini.

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah, Bambang Mintosih mengatakan, penambahan hotel memang sudah diperlukan, namun dengan catatan hotel yang dibangun harus bintang lima, bukan dibawahnya.

“Untuk hotel bintang lima memang diperlukan, kalau bintang empat ataupun bintang dibawahnya saya rasa sudah cukup,” katanya, Jumat (10/1/20).

Dia menyebutkan, Kota Semarang saat ini hanya memiliki tiga hotel bintang lima, diantaranya Hotel Gumaya, PO Hotel dan Hotel Ciputra Semarang. Sementara untuk hotel bintang empat jumlahnya ada sekitar 20 hotel.

“Bintang empat atau di bawahnya sudah cukup, Tentrem bikin bintang lima di Semarang. Juga ada hotel yang sedang dibangun di kawasan Taman Diponegoro itu memang diperlukan karena tarafnya bintang lima,” jelasnya.

Dia menambahkan, di Semarang sedikitnya ada 58 hotel bintang termasuk bintang empat. Selain itu juga ada hotel non bintang yang jumlahnya sekitar 64 bintang. Perkembangan industri hotel sendiri di Semarang dua tahun belakangan memang sangat pesat.

“Jumlah kamar mencapai 10 ribuan kamar, jumlah ini sudah mumpuni jika musim liburan. Misalnya Idul Fitri ataupun Natal dan Tahun baru kemarin,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here