Kumpul Pecinta Scooter, Trenggono Sampaikan Pesan Ganjar Pranowo

Ribuan Pecinta Vespa atau Scooter dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri Camping Ground IV di Lapangan Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (16-17/11/2019).

BEDONO – Ribuan Pecinta Vespa atau Scooter dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri Camping Ground IV di Lapangan Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (16-17/11/2019).

Mulai dari vespa antik hingga yang dimodif penuh tak ingin melewatkan kegiatan yang digagas oleh Petualang Orang Tua Penggila Scooter (Portugis).

Mereka mendesain area hijau di sekitar Lapangan Desa Bedono menjadi tampak seperti tempat kemah motor dengan banyaknya tenda. Tenda tersebut dipenuhi dengan stand yang menjual asesoris vespa, spare part, kaos vespa, dan kuliner, hingga kopi khas Kecamatan Jambu.

Ketua Panitia Heni Wibowo menjelaskan kegiatan itu merupakan acara tahunan sebagai wadah silaturahmi orang tua penggila vespa. Meskipun demikian para scooterist muda juga banyak yang hadir, karena di Indonesia dikenal pengemar vespa sangat banyak.

“Scooterist muda bisa mencontoh Portugis dalam tata cara berkendara yang baik. Mulai dari memakai helm sampai kelengkapan sepeda motor. Kita juga adakan donor darah, baksos ke anak yatim sampai dengan hiburan musik,” katanya.

Camat Jambu Edy Sukarno mengatakan, kehadiran para scooteris dari berbagai daerah merupakan wujud kebhinnekaan dalam satu Indonesia. Rasa kekeluargaan, jiwa merdeka ada dalam setiap jiwa scooteris.

“Tidak ada yang tahu, kalau vespa yang penuh dengan botol bekas air kemasan itu membawa pesan moral, jangan buang sampah sembarangan, cintailah alam. Saya nunut pesan, kalau ngopi ya ngopi lokal, jangan ngopi pabrikan,” kata Edy.

Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Trengono yang hadir dalam acara pun menyampaikan pesan khusus dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Tolong, bantu promosikan wisata Jateng, mlaku-mlaku touring ning Borobudur, Prambanan, Dieng, Pantai Karang Jahe karo kanca-kanca, anak bojone diajak, kam asik. Trus aja lali, selfie, berikan caption positif dan viralkan Berhati-hati, taati peraturan lalu lintas, jangan arogan, jangan buang sampah sembarangan di jalan,” kata Trenggono. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here