Ekonomi BisnisKumpul Pecinta Scooter, Trenggono Sampaikan Pesan Ganjar Pranowo

Kumpul Pecinta Scooter, Trenggono Sampaikan Pesan Ganjar Pranowo

-

- Advertisment -spot_img

Ribuan Pecinta Vespa atau Scooter dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri Camping Ground IV di Lapangan Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (16-17/11/2019).

BEDONO – Ribuan Pecinta Vespa atau Scooter dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri Camping Ground IV di Lapangan Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (16-17/11/2019).

Mulai dari vespa antik hingga yang dimodif penuh tak ingin melewatkan kegiatan yang digagas oleh Petualang Orang Tua Penggila Scooter (Portugis).

Mereka mendesain area hijau di sekitar Lapangan Desa Bedono menjadi tampak seperti tempat kemah motor dengan banyaknya tenda. Tenda tersebut dipenuhi dengan stand yang menjual asesoris vespa, spare part, kaos vespa, dan kuliner, hingga kopi khas Kecamatan Jambu.

Ketua Panitia Heni Wibowo menjelaskan kegiatan itu merupakan acara tahunan sebagai wadah silaturahmi orang tua penggila vespa. Meskipun demikian para scooterist muda juga banyak yang hadir, karena di Indonesia dikenal pengemar vespa sangat banyak.

“Scooterist muda bisa mencontoh Portugis dalam tata cara berkendara yang baik. Mulai dari memakai helm sampai kelengkapan sepeda motor. Kita juga adakan donor darah, baksos ke anak yatim sampai dengan hiburan musik,” katanya.

Camat Jambu Edy Sukarno mengatakan, kehadiran para scooteris dari berbagai daerah merupakan wujud kebhinnekaan dalam satu Indonesia. Rasa kekeluargaan, jiwa merdeka ada dalam setiap jiwa scooteris.

“Tidak ada yang tahu, kalau vespa yang penuh dengan botol bekas air kemasan itu membawa pesan moral, jangan buang sampah sembarangan, cintailah alam. Saya nunut pesan, kalau ngopi ya ngopi lokal, jangan ngopi pabrikan,” kata Edy.

Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Trengono yang hadir dalam acara pun menyampaikan pesan khusus dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Tolong, bantu promosikan wisata Jateng, mlaku-mlaku touring ning Borobudur, Prambanan, Dieng, Pantai Karang Jahe karo kanca-kanca, anak bojone diajak, kam asik. Trus aja lali, selfie, berikan caption positif dan viralkan Berhati-hati, taati peraturan lalu lintas, jangan arogan, jangan buang sampah sembarangan di jalan,” kata Trenggono. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda