Launching UNNES Smart Card TCASH

PELUNCURAN CEO TCASH, Danu Wicaksana (kanan) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES, Dr. Bambang Budi Raharjo, M. Si (kiri), ketika mekakuakn prosesi peluncuran UNNES Smart Card TCASH.

SEMARANG– Setelah menghadirkan ragam layanan pembayaran ritel, layanan ketersambungan dengan bank (TCASH Ekstra), layanan overseas T-remittance, layanan transaksi TCASH di BRT Trans Semarang, Pembayaran E-Retribusi Sampah Warga Kota Solo, pembayaran BBM di beberapa SPBU Pertamina, hari ini (6/4) diluncurkan UNNES Smart Card TCASH di Auditorium Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Peluncuran UNNES Smart Card TCASH ini dilakukan oleh CEO TCASH, Danu Wicaksana dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNNES, Dr. Bambang Budi Raharjo, M. Si, di acara Seminar Nasional UNNES, dengan tajuk “Building Digital Business Ecosystem in Youth Environment”, Seminar Nasional ini dihadiri lebih dari 1.000 peserta. Sebagai pembicara pada seminar nasional ini antara lain Putri Indonesia Jawa Tengah 2018 Kidung Paramadita, CEO TCASH Danu Wicaksana dan Menteri Perindustrian RI, Ir. Airlangga Hartanto, MBA, MMT.

CEO TCASH, Danu Wicaksana mengatakan, Kerjasama TCASH dan UNNES bertujuan mengembangkan ekosistem digital di lingkungan kampus yang menjadi salah satu komitmen TCAST dalam mendukung terciptanya less-cash society di Indonesia sejak dini, serta diharapkan bisa menjadi sarana bagi Mahasiswa UNNES dalam mempermudah segala transaki pembayarannya.

“UNNES menjadi universitas pertama di wilayah Jawa Tengah yang mengadopsi TCASH untuk bertransaksi digital di lingkungan kampus. Kami percaya, hadirnya TCASH untuk bertransaksi non-tunai di Unnes dapat memudahkan mahasiswa dan turut membantu memberdayakan pengusaha kecil di lingkungan kampus,” kata Danu Wicaksono.

Dijelaskan, UNNES Smart Card TCASH selain sebagai kartu identitas mahasiswa, dapat juga digunakan untuk pembayaran secara digital di seluruh kantin UNNES, bertransaksi di 11 UMKM Binaan UNNES dengan mendapatkan diskon spesial 10 persen, serta dapat juga digunakan transaksi di merchant-merchant TCASH secara nasional.

Ia menambahkan, layanan TCASH dihadirkan Telkomsel dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart Payment sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah.

“Telkomsel secara konsisten mengembangkan ekosistem layanan keuangan digital dengan menggandeng berbagai pihak untuk mendukung upaya pemerintah dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai dan mempercepat keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara, saat ini lebih dari 20 juta pelanggan Telkomsel telah menikmati layanan TCASH di seluruh Indonesia dengan rata-rata lebih dari 10 juta transaksi bulanan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here