Ekonomi BisnisLG Buka Platform Smart TV WebOS Bagi Merek Lain

LG Buka Platform Smart TV WebOS Bagi Merek Lain

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA— LG Electronics (LG) mengumumkan ketersediaan platform smart TV miliknya, webOS, untuk digunakan mitra merek TV lainnya. Disamping memperluas keahlian perusahaan diluar bidang manufaktur TV, langkah ini berpotensi membentuk bisnis bagi penyedia teknologi dan konten yang sekaligus meningkatkan kehadiran dan keunggulan LG di pasar perangkat hiburan dalam rumah secara global.

“Dengan menyambut produsen lain untuk bergabung dengan ekosistem TV webOS, kami memulai jalur baru yang memungkinkan banyak pemilik TV baru untuk merasakan UX hebat yang sama dan fitur yang tersedia di TV LG,” ujar Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya berharap dapat membawa pelanggan baru ini ke dunia webOS TV yang luar biasa.

Sebagai komponen integral dari ekosistem smart TV LG, platform webOS perdana diperkenalkan LG pada tahun 2014. Sejak saat itu, LG terus melakukan perkembangan berkelanjutan yang menitikberatkan pada kemudahan penggunaan melalui desain antarmuka yang intuitif.

Dengan dibukanya penggunaan platform LG webOS ini bagi pabrikan TV lain, penerima lisensi webOS TV akan menerima desain UX yang sudah dikenal berikut dengan sekumpulan fitur yang kaya didalamnya. Hal ini termasuk pada fitur pencarian dan kontrol suara, algoritma kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) yang terintegrasi dan konektivitas mudah yang telah mendapatkan penghargaan dari industri maupun pengguna LG.

Melalui kepemilikan lisensi LG webOS TV, mitra juga mendapatkan beragam pilihan konten termasuk akses pada aplikasi layanan streaming global seperti Netflix, YouTube, Amazon Prime Video dan layanan streaming olahraga DAZN. Hal ini termasuk pula layanan LG Channels yang merupakan layanan streaming konten premium gratis dari perusahaan. Bagi model TV yang kompatibel juga bakal disertakan remote kontrol Magic Motion khusus.

LG menyatakan, hingga kini telah terdapat lebih dari dua puluh produsen TV yang berkomitmen pada kemitraan webOS. Termasuk didalamnya merek RCA, Ayonz, dan Konka.

Disisi lain, ekosistem webOS mendapat dukungan mitra teknologi seperti Realtek, Nuance, Gracenote, CEVA dan Universal Electronics, dengan seluruh pengembangan yang dilakukan LG dan kolaborasi dukungan mitra teknologi ini.

“Platform webOS adalah salah satu cara termudah dan paling nyaman untuk mengakses jutaan jam film dan acara TV,” pungkasnya.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda