Ekonomi BisnisLG Luncurkan Speaker Gaming UltraGear

LG Luncurkan Speaker Gaming UltraGear

*Bawa Suara 3 Dimensi

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA— LG Electronics (LG) resmi memperkenalkan speaker pertamanya yang didedikasikan untuk para gamer. Penguat suara bernama LG UltraGear Gaming Speaker ini dikatakan menawarkan kualitas suara tiga dimensi yang membuat keterlibatan lebih antara pemain dengan game yang dimainkannya.

Tak hanya itu, speaker gaming seri GP9 ini juga menawarkan kontrol mudah serta kompatibilitas luas dengan Personal Computer (PC) dan konsol game terbaru. Berbalut desain yang memperkuat kesan canggihnya, perangkat audio gaming ini pun diposisikan menjadi pendamping sempurna bagi monitor gaming, terlebih perangkat monitor gaming premium LG UltraGear™.

Meski menjadi lini perdana audio gaming, LG bukanlah pertama kali memperkenalkan produk audio. Bahkan perusahaan ini terhitung memiliki pengalaman panjang dalam melakukan inovasi pada bidang perangkat penguat suara. Jam terbang ini pulalah yang membuat LG berhati-hati dalam pengembangan LG UltraGear Gaming Speaker.

Sepanjang pengembangannya, LG bahkan melibatkan para pemain game sejati untuk memberikan kesan langsung dan masukan. Berangkat dari hal inilah LG terus melakukan penyempurnaan hingga akhirnya LG UltraGear Gaming speaker ini siap mencapai tahap produksi massal.

Salah satu keistimewaan yang ada pada LG UltraGear gaming speaker ini terealisasi berkat kemahiran LG menggabungkan teknologi 3D Gaming Sound dan algoritma HRTF (Head-Related Transfer Function). Algoritma ini bekerja dalam rancangan khusus yang dapat menyesuaikan warna audio menurut genre game.

Dengan kolaborasi keduanya, pengguna dapat merasakan detail suara surround secara virtual yang lengkap dengan nuansa ruang, posisi dan arah yang realistis tanpa perlu menggunakan headset lagi.

LG UltraGear Gaming Speaker pun telah mendapatkan sertifikasi Hi-Res Audio yang menjamin para pemain game mendapatkan kualitas suara kelas utama saat bermain game favorit mereka. Berkat adanya sampling rate yang lebih tinggi, Hi-Res Audio dapat menghadirkan reproduksi suara yang lebih kaya dan lebih lengkap sepanjang permainan.

Tak hanya itu, performa GP9 pun didukung dengan adanya Hi-Fi Quad DAC (ES9038PRO) yang terintegrasi didalamnya. Teknologi canggih yang jamak ditemukan pada perangkat audio kelas atas ini membuat LG GP9 dapat mengalirkan suara kualitas tinggi saat terhubung dengan PC.
Untuk kemudahan pengaturan bagi penggunanya, LG UltraGear Gaming Speaker GP9 ini memiliki fitur Game Genre Optimizer. Terdiri dari dua mode, fitur ini bekerja menyesuaikan audio dengan genre game yang sedang dimainkan.

Mode FPS memungkinkan penggemar game First-Person Shooter mendengar detail terkecil, memungkinkan mereka bereaksi lebih cepat terhadap musuh yang diam-diam mendekati posisi mereka. Sementara pengaturan pada mode RTS meningkatkan realisme dengan suara spasial asli yang dapat membenamkan pemain game genre Real-Time Strategy (RTS).

Sebagai tambahannya, dukungan DTS Headphone:X membuat LG UltraGear Gaming Speaker dapat memberikan suara surround virtual 7.1 yang meyakinkan saat menggunakan headset atau earphone.

Pada LG UltraGear Gaming Speaker GP9, perusahaan juga telah melengkapinya dengan fitur unik “voice chat” yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan pemain lain tanpa memerlukan headset atau mikrofon terpisah. Hal ini berkat benaman mikrofon internal dengan algoritma pembatalan gema unik yang dapat membedakan suara pengguna dari suara game dan suara pada lingkungan sekitar.

Speaker canggih ini juga dapat melakukan peran kartu suara diskrit yang disukai banyak gamer PC. Tak hanya memungkinkan pengguna mengunduh pengaturan EQ yang disetel secara profesional melalui aplikasi pendamping, speaker ini juga memungkinkan pengguna berbagi pengaturan suara khusus untuk game tertentu dengan gamer lain.

Setiap aspek yang ada pada LG UltraGear Gaming Speaker memang benar-benar disiapkan dengan mempertimbangkan kebutuha para pemain game. Dari segi desain, produk ini tetap terlihat modern dan bergaya. LG menyediakan tombol kontrol pada bagian atas perangkat yang memudahkan untuk mengubah mode mikrofon, volume, dan suara dengan cepat. Bahkan dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan yang dapat menampilkan 16,8 juta warna berbeda untuk menciptakan lingkungan yang lebih terlibat dan meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Khusus dukungan pada konektivitasnya, LG GP9 memiliki kabel optic dan USB-C yang membuatnya dapat dengan mudah terhubung ke PC dan konsol game. Selain itu, pengguna pun dapat memilih opsi untuk keerhubungan secara nirkabel melalui dukungan Bluetooth. Istimewanya lagi, LG UltraGear Gaming Speaker ini diproduksi secara bertanggung jawab terhadap lingkungan yang dibuktikannya melalui sertifikasi Produk Ramah Lingkungan dari SGS Société Générale de Surveillance SA dari Swiss.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Gmedia Selenggarakan “Basic Skill for Content Creator”

SEMARANG - Gmedia dan Soepra Radio sukses mengadakan Goes To School (GTS) yang diselenggarakan pada Selasa, 21 September 2021....

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda