Ekonomi BisnisElektronikLG Siapkan LG K9, Smartphone Kolaborasi BTS Yang lebih...

LG Siapkan LG K9, Smartphone Kolaborasi BTS Yang lebih Terjangkau

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA- LG Mobile Communication Indonesia (LG) mulai menampakkan agresivitas dalam memasarkan smartphonenya di Indonesia tahun ini. Lepas beberapa hari setelah memberi pengumuman dimulainya pre-order bagi smartphone premiumnya, LG G7+ ThinQ, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini mengkonfirmasi tengah mempersiapkan kemunculan smartphone lainnya, LG K9.

Smartphone ini dikatakan bakal lebih ditujukan untuk menyasar pengguna yang lebih luas dengan patokan harganya yang Rp 1,399,000. Bersanding dengan kemampuan dan harga yang lebih terjangkau, berbagai pernik spesial dari grup K-pop BTS dalam paket penjualan, bakal menjadi daya tarik smartphone perdana LG di rentang harga ini.

“Kolaborasi LG dengan BTS mengawal hadirnya smartphone perdana LG yang bertujuan mendorong semakin banyak orang beralih pada smartphone. Tingkat harga rasional dari pabrikan terpercaya dengan berbagai nilai tambah hasil kolaborasi LG dengan BTS menjadi kekuatannya menjangkau lebih banyak orang,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, Kamis (24/5).

Setelah lama absen meluncurkan smartphone pada rentang harga lebih terjangkau, di bawah Rp 1.500 ribu, kemunculan LG K9 ini menjadi kali perdana bagi LG menyasar segmen pasar tersebut di tahun ini. Meskipun menyandang predikat terjangkau, LG K9 tak dapat dikatakan hadir dengan seadanya.

Bersentuhan pertama kali dengan smartphone ini, akan membawa pada layar berkualitas High Definition dalam bentang 5 inchi. Sensor 8MP diterapkan untuk kamera bagian belakang, sementara kamera bersensor 5MP tersedia bagi kebutuhan selfie.  Sementara gegasnya performa didapat dari dukungan kapasitas RAM 2GB. Dukungan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 212 pun dipilih menjadi dapur pacunya.

Kolaborasi LG dengan boyband K-Pop BTS, pun menambah lengkap keunggulan  smartphone ini dalam melenggang di Indonesia. Hal ini karena LG bakal melengkapi paket penawaran LG K9 dengan berbagai pernak-pernik boyband yang namanya semakin melejit pasca memenangi Top Social Artist of the Year pada 2017 Billboard Music Awards. Termasuk di dalam “serba” BTS ini yaitu keberadaan wallpaper, themes bahkan ringtone spesial BTS.

Tak hanya itu, LG bahkan menyatakan, saat peluncurannya nanti bakal pula menyertakan berbagai pernik-pernik BTS lain sebagai kejutan dalam paket penjualannya. “Dengan berbagai rupa hal serba BTS memenuhi di dalamnya, dapat dikatakan LG K9 menjadi smartphone BTS yang disiapkan untuk lebih dapat menjangkau para penggemarnya di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Meski belum menyebut jadwal lebih detail ketersediaannya di pasar Indonesia, namun LG memastikan smartphone kolaborasi BTS ini bakal dapat dimiliki sebelum akhir semester pertama tahun ini. Sementara bicara tentang pemasarannya nanti, LG menyatakan akan menggandeng pemasar daring dalam penjualannya nanti.

“Smartphone ini disiapkan sarat dengan kolaborasi yang semakin memberi nilai tambah pada calon penggunanya. Selain produk yang berkolaborasi dengan BTS, kami akan menggandeng mitra pemasar daring dan operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dalam peluncurannya,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda