Lina Ruzhan Resmi Jadi Ketua DPW PPLIPI Jabar

Istri Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Jabar Periode 2020-2025 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (7/2/20). (Foto: Tatang/Humas Jabar)

KOTA BANDUNG — Istri Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Provinsi Jabar Periode 2020-2025 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (7/2/20).

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPLIPI Wardatul Asriah Indah SDA tersebut berdasarkan dengan Surat Keputusan DPP PPLIPI Nomor: 13/II.SK/DPP/II/2020 tentang Penetapan Susunan DPW PPLIPI Provinsi Jabar Masa Bakti 2020-2025.

Lina berharap, PPLIPI Jabar di bawah kepemimpinannya dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar guna mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Mudah-mudahan kita (PPLIPI Jabar) bisa berkolaborasi dengan program-program Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Salah satunya program Sekoper Cinta yang bisa menyentuh program perempuan di Jawa Barat,” kata Lina.

Guna merealisasikan hal tersebut, Lina berkomitmen menguatkan PPLIPI kabupaten/kota di Jabar. Selain itu, dia menekankan tiga hal penting, yakni iman, akhlak, dan ekonomi.

“Perempuan berkualitas itu adalah perempuan yang akhlaknya baik dan imannya luar biasa. Kalau yang imannya sudah luar biasa maka rumah tangganya, hidupnya juga luar biasa,” ucapnya.

“Maka PPLIPI Jabar harus menguatkan PPLIPI di masing-masing kota/kabupaten, supaya nanti perempuan menjadi lebih teredukasi, tersentuh, dan menjadi perempuan yang imannya kuat, akhlaknya hebat, dan nanti insyaallah nanti ekonominya akan terbantu dengan program-program dari PPLIPI,” imbuhnya.

Adapun Lina terpilih sebagai Ketua DPW Jabar dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PPLIPI di Hotel Serela, Kota Bandung, Senin (3/2/20).

Ketua Umum DPP PPLIPI Wardatul Asriah Indah SDA mengapresiasi rencana PPLIPI Jabar di bawah kepemimpinan Lina yang ingin membawa perempuan lebih berkualitas melalui tiga hal tersebut.

“Tujuan kami perempuan-perempuan lintas profesi ini harus betul-betul bisa berkontribusi di dalam persoalan-persoalan perempuan,” kata Indah.

“Iman, akhlak, ekonomi, sesuai dengan konsep dari Ibu Lina tadi, kalau kita rangkum dari tiga hal ini, inilah wujud dari perempuan adalah tiang negara,” tambahnya.

Indah pun berharap PPLIPI Jabar dengan kepengurusan yang baru bisa mendorong pemberdayaan perempuan. “Untuk itu, DPP PPLIPI sangat berharap di bawah kepemimpinan Ibu Lina, PPLIPI dapat menjadi komunitas yang besar untuk memberdayakan wanita di Jawa Barat,” ucap Indah. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here