Listrik Posko Bencana dan Pengungsian Aman

Listrik Posko Bencana dan Pengungsian Aman

LOMBOK – PLN memastikan kondisi seluruh jaringan di pulau Lombok yang terdampak gempa dalam kondisi baik. Sejak Selasa (7/8) PLN pun telah mengamankan pasokan listrik untuk posko-posko bencana dan tempat-tempat pengungsian yang terdaftar, yang menjadi prioritas utama pemulihan listrik paska gempa.

Sementara itu, di kota Tanjung yang mengalami kerusakan parah setelah diguncang kembali oleh gempa susulan pada Kamis (10/8) PLN sudah melistriki posko-posko bencana dan instansi pemerintah/TNI-POLRI.

Kondisi kelistikran kota Tanjung sehari setelah gempa (5/8), seluruh gardu distribusi padam. Jumlahnya sebanyak 225 gardu.

“Berkat kegigihan tim PLN dan relawan meski masih sering gempa susulan di lokasi, saat ini tersisa 91 gardu yang belum nyala. Satu demi satu, dari hari ke hari dinormalkan kembali agar beroperasi aman,” kata Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PLN Djoko R. Abumanan.

Djoko menyebutkan, kantor-kantor seperti Kodim dan Polsek listriknya nyala. Namun penerangan jalan dan rumah belum karena ternyata bangunan yang tersisa tinggal sekitar 25% di Tanjung. (Zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here