PolitikLokalisasi Gambilangu Ditutup Besok, 126 WPS Terima Rp 6...

Lokalisasi Gambilangu Ditutup Besok, 126 WPS Terima Rp 6 Juta Per Orang

-

- Advertisment -spot_img

Kegiatan seremonial penutupan lokalisasi Gambilangu di Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang akan dilakukan Selasa (19/11/19) besok.

SEMARANG – Sebanyak 126 wanita pekerja seks (WPS) di lokalisasi Gambilangu atau yang populer dengan sebutan GBL di Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Kota Semarang akan mendapatkan uang tali asih sebesar Rp 6 juta per orang.

Dana tali asih yang diberikan oleh Kementrian Sosial melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Yayasan At Tauhid Kota Semarang itu akan diserahkan secara langsung dalam kegiatan seremonial penutupan lokalisasi tersebut pada Selasa (18/11/19) besok.

Adapun rincian uang tersebut seperti transpot sebesar Rp 250 ribu dan dana jaminan hidup sebesar Rp 750 ribu. Sedangkan sisanya Rp 5 juta merupakan dana usaha ekonomi produktif.

“Uangnya sudah turun sejak hari Jumat, tapi saat ini masih dilakukan pemblokiran oleh pihak bank. Nanti akan dibuka blokir pada saat penyerahan,” kata Ketua Yayasan Rehabilitasi At Tauhid Kota Semarang, Singgih Yongki Nugroho, Senin (18/11/19).

Dia melanjutkan, saat verifikasi beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melakukan pendataan terkait rencana usaha yang akan dirintis oleh WPS.

Pasca penyaluran dana, petugas juga akan melakukan pendampingan untuk memastikan dana yang diberikan Kemensos benar-benar digunakan sebagaimana mestinya.

“Kemarin saat sosialisasi saya menjelaskan kepada WPS bahwa dan Rp 5 juta, 70 persen untuk pembelian alat usah, dan 30 persen untuk pembelian bahan. Setelah saya komunikasi lagi dengan pihak Kemensos, tidak harus terpaut itu. Yang jelas dana itu harus digunakan untuk berwirausaha,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda