Ekonomi BisnisLurah Karanganyar Gunung Sambut Positif Pelatihan Fruits Carfing

Lurah Karanganyar Gunung Sambut Positif Pelatihan Fruits Carfing

-

- Advertisment -spot_img
Sosialisasi Wirausaha dan Pelatihan Fruits Carfing.

SEMARANG – Gerai Kopi Mi Semarang Kelurahan Karanganyar Gunung bersama UMKM Argo Lintang menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku usaha mikro dan kecil dengan memberikan sosialisasi Wirausaha dan Pelatihan Fruits Carfing.

Kegiatan yang diadakan di Balai Kelurahan Karanganyar Gunung Kecamatan Gamaysari Kota Semarang pada Selasa (6/4) disambut antusias oleh peserta anggota UMKM. Hadir dalam acara ini Lurah Karanganyar Gunung, Petrus Setyo Widodo. Pelatihan ini menghadirkan Chef Sartoyo dari Hotel Ammi Cepu.

Ketua Gerai Kopi Mi Semarang Kelurahan Karanganyar Gunung Eko Setyowati R mengutarakan, dipilihnya Carvingh Fruits ini karena bahan – bahan pembuatan Carving Fruits sangat mudah ditemui sehari hari.

“Selain itu harganya juga sangat terjangkau. Selain mudah didapat cjuga sebagai pemanis hidangan,” katanya.

Sosialisasi Wirausaha dan Pelatihan Fruits Carfing.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta diantaranya 15 peserta yang sudah mempunyai usaha di bidang kuliner dan 15 peserta warga yang belum mempunyai usaha.

“Harapannya setelah pelatihan mereka dapat mengembangkan keahlian mengukir buah sebagai bagian untuk menambah pengahasilan lewat seni fruits carving,” ujarnya.

Lurah Karanganyar Gunung, Petrus Setyo Widodo dalam sambutannya mengharapkan, untuk selanjutnya Gerai Kopi MI Kelurahan Karanganyar Gunung dan UMKM Argo Lintang terus memberikan pelatihan –pelatihan dan inovasi baru bagi warga khususnya Kelurahan Karanganyar Gunung.

Sosialisasi Wirausaha dan Pelatihan Fruits Carfing.

“Agar kegiatan seperti ini tidak berhenti begitu saja. Mengisi kegiatan di masa pandemi dengan dibekali ketrampilan membuat garnish seperti ini sangat bermanfaat bagi yang punya usaha kuliner agar tampilan produk lebih cantik,” imbuhnya.

Salah satu peserta pelatihan Ana Setyarini mengaku sangat senang dapat mengikuti pelatihan ini. Selain untuk menambah wawasan, pelatihan ini juga bisa menjadi bekal dalam kegiatan-kegiatan lomba tumpeng atau menerima pesanan makanan.

“Carving Fruits sangat berperan dalam kegiatan lomba-lomba itu,” imbuhnya.

Hadir dalam acara ini Ketua Gerai Kopi Kecamaatn Candisari Pringgo Suthjahyo Tunggal Rino, Tri Kristianing selaku sekretaris dan Ketua UMKM Argo Lintang Budi Lestari. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda