AdvetorialMa'had Ulil Albab Lil Banat Buka Pendaftaran Bagi Santri...

Ma’had Ulil Albab Lil Banat Buka Pendaftaran Bagi Santri Baru, Begini Alurnya

-

- Advertisment -spot_img

Ma’had Ulil Albab Lil Banat/Istimewa

SEMARANG- Ma’had Ulil Albab Lil Banat yang berlokasi di Jalan Tanjung Sari Utara Nomor 34 RT 7 RW 5 Tambakaji Semarang membuka pendaftaran masuk bagi Mahasiswa UIN Walisongo Semester Ganjil 1, 3 hingga 5.

Ma’had yang diasuh Kiyai Abdul Muhaya ini akan melangsungkan tes seleksi pada tanggal 25 – 27 Juli 2018 bagi mahasiswa semester 1 dan 26 Juni 2018 untuk mahasiswa semester 3 dan 5. Seleksi ini akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Pendaftaran cukup mudah, colon santri cukup registrasi dengan format: Nama/Asal/WA/Prodi/Semester, berikutnya pesan tersebut tinggal dikirim ke nomor 085842751276 (Barok) khusus semester 1 dan ke 085823230752 (Udzma) untuk mahasiswa semester 3 dan 5.

Agar bisa masuk, mahasiswa nantinya cukup mengkuti tes tertulis (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris), membaca Al Quran dan tahapan interview.

Pengumuman yang lolos akan dilakukan secara online pada hari terakhir tes dan terdapat kuota untuk 60 mahasiswa yang bisa tinggal di Ma’had ini.

Ma’had ini terbilang memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar tidur, kamar mandi, listrik, serta ketersediaan air yang cukup.

Para santri Ma’had Ulil Albab Lil Banat tengah melakukan diskusi rutinan.

Tentang Ma’had Ulil Albab

Mahad Ulil Albab adalah sebuah asrama pesantren yang dibentuk 14 tahun lalu. Mahad Ulil Albab menjadi wadah bagi para mahasiswa yang ingin belajar, mawas diri dan mengembangkan diri.

Ma’had Ulil Albab ini terbagi dua, yakni Ma’had Ulil Albab Lil Banat khusus bagi perempuan dan Ma’had Ulil Albab Lil Banin untuk laki-laki.

Diantara kegitan di Ma’had ini mulai dari mengaji kitab Tafsir Munir, Ihya Ulumudin, Tanbighul Ghofilin, kelas bahasa arab, kelas bahasa inggris, diskusi rutinan, khitobah, dzibaan, dan tahlilan.

Ma’had ini juga memiliki aturan bagi para santri yang wajib ditaati seperti adanya jam malam pada pukul 22.00 WIB (sepuluh malam), wajib ikut kegiatan asrama, wajib tinggal di asrama, serta wajib mentaati tata tertib dan segala peraturan asrama. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda