Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Ngadirgo Mijen

Salah satu narasumber saat memaparkan materi pada pelatihan kewirausahaan bagi pemuda di Kelurahan Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Senin (28/1).

SEMARANG- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang memberikan pelatihan kewirausahaan bagi para pemuda di Kelurahan Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Senin (28/1).

Adapun pelatihan kewirausahaan yang diikuti puluhan pemuda tersebut mengangkat tema “Menggali Jiwa Usaha Muda di Era Milenial”.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Nia Auliani mengatakan, Kelurahan Ngadirgo memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, satu diantara yakni pernak-pernik dari anyaman bambu.

Menurutnya, jika pernak-pernik hasil anyaman bambu tersebut bisa dimaksimalkan dengan baik, tentu akan menjadi sumber ekonomi yang menguntungkan.

“Di sini ada beberapa potensi, diantarnya adalah kerajinan anyaman bambu,” jelas Nia yang juga ketua panitia pelatihan itu, Senin (28/1).

Ditambahkan, pemuda yang ada di kelurahan Ngadirgo juga harus mulai melek teknologi, karena dengan teknolgi potensi tersebut akan mudah dikenal masyarakat luas, contoh saja pemasaran produk melalui media sosial.

“Dengan pelatihan ini semoga saja bisa bermanfaat kepada para pemuda di daerah ini, agar bisa memaksimalkan kerajinan yang ada melalui media sosial,” paparnya.

Dilanjutkan, pelatihan yang juga dihadiri pemuda dari Karang Taruna dan Ikatan Pemuda Nahdhatul Ulama (IPNU) diharapkan memacu jiwa kewirausahaan pemuda agar lebih peka terhadap segala peluang.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat melatih cara memasarkan kerajinan warga melalui internet,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here