UmumPendidikanMahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda...

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Ngadirgo Mijen

-

- Advertisment -spot_img

Salah satu narasumber saat memaparkan materi pada pelatihan kewirausahaan bagi pemuda di Kelurahan Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Senin (28/1).

SEMARANG- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang memberikan pelatihan kewirausahaan bagi para pemuda di Kelurahan Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Senin (28/1).

Adapun pelatihan kewirausahaan yang diikuti puluhan pemuda tersebut mengangkat tema “Menggali Jiwa Usaha Muda di Era Milenial”.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo, Nia Auliani mengatakan, Kelurahan Ngadirgo memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, satu diantara yakni pernak-pernik dari anyaman bambu.

Menurutnya, jika pernak-pernik hasil anyaman bambu tersebut bisa dimaksimalkan dengan baik, tentu akan menjadi sumber ekonomi yang menguntungkan.

“Di sini ada beberapa potensi, diantarnya adalah kerajinan anyaman bambu,” jelas Nia yang juga ketua panitia pelatihan itu, Senin (28/1).

Ditambahkan, pemuda yang ada di kelurahan Ngadirgo juga harus mulai melek teknologi, karena dengan teknolgi potensi tersebut akan mudah dikenal masyarakat luas, contoh saja pemasaran produk melalui media sosial.

“Dengan pelatihan ini semoga saja bisa bermanfaat kepada para pemuda di daerah ini, agar bisa memaksimalkan kerajinan yang ada melalui media sosial,” paparnya.

Dilanjutkan, pelatihan yang juga dihadiri pemuda dari Karang Taruna dan Ikatan Pemuda Nahdhatul Ulama (IPNU) diharapkan memacu jiwa kewirausahaan pemuda agar lebih peka terhadap segala peluang.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat melatih cara memasarkan kerajinan warga melalui internet,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda