PeristiwaMarimas Edukasi Kewirausahaan ke Pelajar SMK di Kendal

Marimas Edukasi Kewirausahaan ke Pelajar SMK di Kendal

-

- Advertisment -spot_img

Direktur PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim saat memberikan paparan materi kewirausahaan kepada pelajar SMK Negeri 3 Kendal, Minggu (9/2/20).

KENDAL – PT Marimas Putera Kencana selaku produsen makanan dan minuman kemasan terus mendukung munculnya wirausahawan baru yang mampu bersaing dan tangguh.

Kali ini, melalui Workshop Enterpreneur Education, Marimas memberikan edukasi kewirausahaan kepada pelajar di lingkungan SMK Negeri 3, Kabupaten Kendal.

Direktur PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim, yang didapuk menjadi narasumber pun berbagi pengalaman dalam membangun perusahaan Marimas.

Menurutnya, dalam memulai sebuah usaha, yang paling utama dipersiapkan adalah mental terlebih dahulu, karena dalam berwirausaha akan mengalami jatuh bangun, keberhasilan ataupun kegagalan, sehingga mental yang kuat ini sangat diperlukan.

“Jika gagal dua ratus kali ya harus bangkit dua ratus satu kali. Kegagalan, musibah dan masalah yang membuat kita menjadi lebih kuat,” kata Harjanto, Minggu (9/2/20).

Ia menambahkan, saat ini telah ada sejumlah program kerjasama yang dibangun dengan sekolah ini mulai Ruang Marimas Industrial Class, Smart3 Cafe Marimas, magang siswa di Marimas hingga rekruitmen karyawan Marimas dari SMK Negeri 3 Kendal.

Foto bersama seusai pelatihan kewirausahaan di SMK Negeri 3 Kendal.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Kendal, Agus Basuki mengungkapkan, pihaknya memiliki cita-cita untuk menjadikan SMKN 3 Kendal sebagai pusat pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dimulai dari siswa-siswi dengan mengasah jiwa kewirausahaan diharapkan dapat melihat potensi sekitar yang kemudian bisa menjadi penggerak pengembang ekonomi masyarakat Boja Kendal dan Jawa Tengah”, ucapnya.

Di sisi lain, para pelajar di SMKN 3 Kendal juga bisa mengikuti Program Marimas Umroh berhadiah 250 tiket umroh gratis dan milyaran hadiah lainnya.

Para guru dan siswa dapat mengirimkan 5 bungkus kosong Marimas, Cocorio atau Mariteh yang dimasukkan ke dalam amplop dengan ditulis identitas diri.

Bagi guru dapat dimasukkan ke Kotak Undian Khusus Guru dan untuk siswa ke Kotak Undian Khusus Siswa yang terdapat di Smart3 Cafe Marimas SMKN 3 Kendal. Bagi masyarakat umum dapat mengirimkan ke PO BOX 8004 / SMEL. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda