Masjid Nusantara Bangun Masjid Yang Sudah Tidak Layak di Kampung Cigintung

GARUT- Masjid Nusantara meresmikan pembangunan Masjid Al Barokah di Kampung Cigintung, Kelurahan Margawati, Kec, Garut Kota pada Minggu (4/11). Tembok yang retak, atap yang bocor, dan sarana tempat wudhu yang kurang layak merupakan alas an utama dilakukan pembangunan.

“Melihat kondisi masjid seperti ini, masyarakat Kampung Ciigintung sudah ada upaya untuk memperbaikinya dengan mengumpulkan dana. Tapi karena masih banyak kekurangan dana, akhirnya pembangunan masjid tidak jadi,” kata Maman, salah satu tokoh warga.

Meskipun kondisi masjid banyak kekurangan, namun tidak menyurutkan semangat warga untuk pergi beribadah di masjid. Terlebih lokasi Masjid Al Barokah letaknya cukup jauh dari Kampung Cigintung, para warga harus berjalan sejauh lima kilometer menuju masjid.

“Pembangunan masjid ini begitu sangat diharapkan oleh warga Kampung Cigintung, karena memang kondisi masjid sebelumnya kurang layak digunakan. Semoga dengan adanya pembangunan ini nantinya masyarakat lebih bersemangat dan digunakan kegiatan positif untuk memakmurkan masjid,” kata Hamzah Fatdri Ulhaq, Direktur Masjid Nusantara.

Selain di Kampung Cigintung, Masjid Nusantara pun membangun masjid di beberapa lokasi lainnya. Dalam lima tahun terakhir, Masjid Nusantara sudah membangun sekitar 70 masjid yang tersebar di beberapa lokasi di Indonesia. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here