Masuki Masa Libur Idul Adha, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 98 Ribu Tempat Duduk

0

SEMARANG – Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Semarang menyiapkan sebanyak 98.208 tempat duduk kereta api atau rata-rata 16.368 tempat duduk per hari selama 6 hari masa Libur Hari Raya Idul Adha dan cuti bersama yang dimulai pada Kamis 13 Juni hingga Selasa 18 Juni 2024.

Pada periode tersebut, per harinya KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan kereta api dengan keberangkatan awal dari wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 33 perjalanan kereta api reguler dengan tujuan ke berbagai daerah yang meliputi: Jakarta, Bandung, Surabaya, Purwokerto, Tegal, Solo, Madiun, Jember hingga Banyuwangi, serta 2 perjalanan kereta api tambahan yaitu KA Kaligung no 199F relasi Semarang Poncol-Tegal keberangkatan pukul 19.40 dan KA Kaligung no 200F relasi Tegal-Semarang Poncol keberangkatan pukul 21.45 . Selain itu juga terdapat 49 kereta api penumpang yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang per harinya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bagi masyarakat yang ingin memiliki tiket kereta api pada periode Hari Raya Idul Adha tersebut, dapat membelinya di aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun channel penjualan tiket lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Berdasarkan pantauan pada hari ini Rabu (12/6) pukul 09.00 WIB jumlah tiket kereta api yang terjual pada periode libur Hari Raya Idul Adha pada hari Kamis 13 Juni hingga selasa 18 Juni 2024 di wilayah Daop 4 Semarang sebanyak 60.449 tiket atau rata-rata 10.075 tiket per harinya.

“Prediksi penumpang naik tertinggi akan terjadi pada hari Sabtu (15/6) dan Selasa (18/6) dimana sebanyak lebih dari 22 ribu penumpang akan naik menggunakan kereta api di stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang ke berbagai kota tujuan di pulau jawa,” jelas Franoto.

Sedangkan untuk keterisian tempat duduk pada Kamis 13 Juni hingga Selasa 18 Juni 2024 sudah terisi 61 persen dari total tempat duduk yang disediakan. “KAI mengajak masyarakat dapat segera merencanakan perjalanannya pada masa Libur Hari Raya Idul Adha ini, karena tiket kereta api pada periode tersebut masih cukup banyak tersedia,” pesan Franoto.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa libur Hari Raya Idul Adha ini, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan . Sehingga momen liburan bersama keluarga atau kerabat dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” tutup Franoto.***

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan