Masyarakat Wajib Tahu, Pertamina Gratiskan Penukaran Tabung Gas Melon ke Pink

Istimewa.

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) mencatat penyalahgunaan LPG bersubsidi 3 kg atau gas melon di wilayah Jawa Tengah dan DIY masing tinggi.

Manager Domestic Gas Pertamina MOR IV Jateng DIY, Ringgas Hutagaol mengatakan, dari sejumlah sidak yang dilakukan Pertamina bersama sejumlah instansi terkait menemukan ribuan tabung LPG bersubsidi masih digunakan usaha kuliner besar.

Adapun sepanjang April – Agustus 2019, Pertamina menemukan 1223 tabung LPG 3 kg di rumah makan yang kemudian di tukar menjadi 597 tabung Bright Gas.

“Temuan tersebut menjadi salah satu yang tidak kami harapkan. Dan kami akan terus melakukan sidak memberikan kesadaran agar UMKM yang tidak berhak mau beralih menggunakan LPG non subsidi,” katanya, Kamis (5/9/19).

Dikatakan, pihaknya memberikan kesempatan bagi UMKM yang tidak berhak tersebut memiliki kesadaran untuk menukarkan gas melon tersebut secara mandiri.

Disebutnya, untuk penukaran dua tabung gas melon bisa ditukar secara gratis dengan tabung Bright Gas.

“Masyarakat bisa menukar gratis, namun saat ini jarang. Padahal mereka bisa datang ke agen. Bawa dua tabung 3 kg bisa ditukar dengan gas 5 kg gratis di agen-agen,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here