Mau Paket Umroh atau Mobil Mewah ? Ikuti saja Program Berkah Energi Pertamina  

Karyawan Pertamina MOR IV memberikan petunjuk penggunaan Aplikasi MyPertamina kepada Pelanggan

SEMARANG – Biasanya, setiap kali kita melakukan pengisian BBM di SPBU yang memberikan senyum sapa dan salam adalah petugas SPBU, namun pada Selasa (4/9), berbeda. Selain mendapatkan sambutan dari petugas SPBU, para pelanggan Pertamina ini juga mendapatkan sabutan langsung dari para karyawan dan pejabat Pertamina.

Di Semarang bahkan, General Manager Marketing Operation Region IV Yanuar Budi Hartanto menyapa langsung pelanggan setianya dengan melayani pelanggan yang mengisi Pertamax Series di SPBU Kaligarang Kota Semarang.

Tak hanya menyapa, Yanuar juga memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan memberikan cideramata. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati hari pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September.

Keberadaan pelanggan, memang menjadi bagian penting bagi Pertamina. Hal itu disadari betul oleh Yanuar, oleh karena itu dirinya bersama jajaran sengaja menyapa langsung pelanggan dan memberikan pelayanan kepada mereka.

“Kami ingin seluruh pekerja Pertamina di MOR IV juga memberikan apresiasi pada pelanggan, sehingga tidak hanya Manajemen yang turun langsung menyapa pelanggan di SPBU tapi kami juga menyebar beberapa pekerja muda kami untuk menyapa pelanggan di 5 SPBU di Semarang. Lima SPBU yang menjadi sasaran yaitu SPBU Sultan Agung, Kaligarang, Pamularsih, Indraprasta dan Gajahmungkur,” ujarnya, usai menyapa pelanggan di SPBU Kaligarang.

Pada kesempatan itu, tidak hanya dimanfaatkan untuk menyapa dan melayani pelanggan, manajemen yang turun langsung ke lapangan juga mereka juga memperkenalkan aplikasi MyPertamina serta program Berkah Energi Pertamina.

Seperti yang terlihat di SPBU Pamularsih, sejumlah pegawai muda Pertamina dengan senyum ramah menyapa setiap pelanggan yang selesai mengisi BBM. Dengan luwes mereka berbicara dengan pelanggan untuk memperkenalkan aplikasi MyPertamina serta program Berkah Energi Pertamina.

Pelanggan pun nampak antusias, beberapa bahkan langsung berhenti dan menuju tenda petugas untuk meminta petujuk tentang bagaimana memanfaatkan aplikasi MyPertamina.

Seperti yang dilakukan oleh Ny. Idah, 45, warga Pusponjolo misalnya. Dia begitu antusiasi untuk meminta petunjuk pada petugas. Dengan membawa anaknya yang masih TK, ibu tiga anak itu, dengan seksama mendengarkan petunjuk petugas, mulai dari mendownload aplikasi, login, sampai memasukan struk hasil pembelian BBM ke aplikasi.

Setelah mendengar menjelasan dari petugas dengan pembelian BBM non Subsidi dan meng-upload, struk pembelian ke MyPertamina yang sudah didownload bisa mendapakan poin dan poin tersebut nantinya akan diundi Ny. Idah semakin bersemangat.

Bahkan dia berencana akan mengajak suami dan anaknya yang pertama untuk juga ikut dalam program tersebut dengan harapan bisa mendapatkan hadiah umroh bersama. “Kami di rumah ada dua sepeda motor dan selalu menggunakan Pertalite atau Pertamax,” ujarnya.

Diketahui, dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, pelanggan berkesempatan mendapakan hadiah 61 pasang paket umroh, 1 Mercy C300 Cabriolet, 16 Toyota Inova, 6 Harley Davidson, dan 61 Yamaha N-Max.

Unit Manager Comm & CSR MOR IV Andar Titi Lestari  menyatakan, aplikasi MyPertamina serta program Berkah Energi Pertamina merupakan apresiasi dari Pertamina bagi pelanggan setia yang menggunakan Pertaseries, Pelumas Fastron dan Bright Gas.

Tidak hanya itu, Pertamina juga memanjakan pelanggan setianya dengan memberikan potongan harga. Pelumas Fastron Techno dan Enduro memberikan potongan harga 50% khusus pembelian di kelima lokasi SPBU tersebut dan hasil penjualan akan seluruhnya diberikan kepada pengungsi di Lombok.

Dan bagi pelanggan produk Brightgas, khusus selama hari pelanggan yaitu 3-4 September 2018 pelanggan yang membeli Bright gas di klikindomaret.com akan mendapat diskon 45ribu setiap pembelian tabung dan isi Bright Gas 5,5Kg dan diskon 17 ribu setiap pembelian isi ulang Brigh Gas 5,5Kg serta diskon 8 ribu per kaleng untuk pembelian Bright Gas Can.

Andar menambahkan, program Berkah Energi Pertamina Berlangsung sampai bulan Desember, sehingga masyarakat memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan hadiah. “Untuk pendapatkan poin tidak hanya pembelian BBM non subsidi saja, melainkan produk Pertamina lain seperti Bright Gas, dan Pelumas,” tambahnya. (ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here