UmumMay Day di Jateng, Buruh Olahraga dan Lomba Karaoke

May Day di Jateng, Buruh Olahraga dan Lomba Karaoke

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Puluhan ribu buruh di Jawa Tengah memilih memperingati May Day dengan olahraga dan beragam perlombaan. Di Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga misalnya, para buruh memilih mengikuti acara senam dan jalan santai sampai lomba karaoke.

Di Kabupaten Purbalingga, acara dipusatkan di kawasan Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Purbalingga, Rabu (1/5/19). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan perayaan Hari Buruh mestinya memang momen buat bergembira dan ajang berkumpul antara buruh dengan pengusaha.

“Perayaan Mei Day hari ini kita dorong memang agar sangat gembira, dengan berolahraga. Kita harapkan hubungan industri antara buruh dengan pengusaha semakin baik,” kata Ganjar.

Dan memang benar, pada acara senam massal dan jalan santai di Purbalingga misalnya, sekitar 11 ribu buruh tumplek blek dengan para pengusaha berkeringat-ringat ria. Para pengusaha pun menyediakan beragam door prize sebanyak 700 macam, dari pakaian, barang elektronik, sepeda hingga sepeda motor. Ganjar berharap perayaan Hari Buruh secara gayeng tersebut diharapkan semakin menarik investor dan jadi inspirasi bagi daerah lain.

“Kalau suasana baik seperti ini jadi kondusif, kalau kondusif investor senang akhirnya membuka lapangan kerja, kalau sudah membuka lapangan kerja bagaimana, pengangguran berkurang kesejahteraan meningkat,” katanya.

Acara diawali dengan senam bersama di halaman parkir Owabong sekitar pukul 06.45 wib. Tak ketinggalan, Ganjar dan istri juga Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tampak semangat menggerakkan badan. Usai senam, mereka pun ikut berjalan santai sejauh 3,5 km.

“Terimakasih perayaan Mei Day di Purbalingga ini disengkuyung seluruh warga. Terus ikatan persaudaraan dikencangkan, seng guyub,” katanya.

Selain bisa berkumpul dengan pengusaha dan pemimpinnya, kebahagiaan buruh masih ditambah dengan banyaknya door prize. Khumaidah, salah satu buruh pembuat bulu mata palsu dari Rema Jaya mengaku sangat menanti acara ini. Dia pun berangkat bareng buruh pembuat bulu mata palsu lainnya.

“Seneng banget, libur kerja dapat hiburan dan hadiah. Lebih seneng kegiatan seperti ini lebih bermanfaat,” katanya.

Sementara perayaan Mei Day di Kabupaten Banyumas juga tidak kalah seru, dengan lomba karaoke serta senam. Suratman, buruh dari PT Rita Retelindo mengatakan lebih memilih acara seperti dari pada harus turun ke jalan.

“Nyatanya ini memberi manfaat bagi para buruh. Saya berangkat bareng 500 temen-temen karyawan PT Rita. Karena semuanya pada semangat,” katanya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda