Mencicipi Kue Pancong, Jajanan Tradisional yang Lagi Disukai Anak Muda

KUE PANCONG tengah menjadi jajanan kesukaan oleh anak muda. Rasanya yang manis dan lembut di lidah membuat siapa saja yang memakannya seakan tidak ingin berhenti.

Kue tradisional yang berasal dari Betawi ini sangat cocok apabila disantap bersama dengan kopi maupun teh.

Dahulunya, kue ini sebenarnya hanya dijajakan oleh pedagang di pinggir jalan, namu seiring waktu dan berbagai inovasi akhirnya kue khas Betawi ini naik kasta.

Sekarang Kue Pancong bisa ditemui di cafe, seperti di Ours Cafe Semarang. Cafe ini hanya satu-satunya di Semarang yang menawarkan Kue Pancong sebagai andalan.

“Kue pancong dipilih sebagai signature menu dari Ours Cafe karena kami ingin memperkenalkan jajanan tradisional Betawi kepada masyarakat luas di luar Betawi,” kata Owner Ours Cafe Semarang, Willy Wisnu Broto, Rabu (29/1/20).

Cafe yang berlokasi di Jl Satrio Wibowo III no A3, Tlogosari, Pedurungan, Semarang ini tidak hanya menyajikan Kue Pancong biasa melainkan menggunakan topping-topping unik.

“Tentunya ini merupakan cafe pertama di kota Semarang yang menyediakan kue pancong khas Betawi,” imbuhnya.

Dia mengatakan, kue pancong yang paling sering dipesan oleh konsumen adalah kue Pancong tiramisu. Kue yang lembut berpadu dengan tiramisu membuatnya begitu spesial.

“Kue Pancong yang lembut dan dipadukan dengan topping tiramisu yang manis dan beraroma kopi menghasilkan perpaduan kue pancong yang enak sekali. Wajar bila ini merupakan varian kue pancong yang sering dipesan oleh konsumen,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here