Menpora Siapkan Bonus Beasiswa untuk Atlet Peraih Medali di Asean School Games

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan sejumlah stakeholder terkait saat memberikan keterangan kepada wartawan di Semarang, Rabu (17/7/19).

SEMARANG – Kementerian Pemuda dan Olahraga menjanjikan bonus berupa beasiswa kepada para atlet yang meraih medali dalam gelaran ASEAN School Games (ASG) ke 11 yang berlangsung mulai 17-24 Juli 2019 di Semarang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, bonus beasiswa sudah disiapkan untuk memacu atlet meraih prestasi dalam setiap cabang olahraga yang dilombakan.

“Kalau target juara umum terpenuhi, kami sudah minta jajarab Kemenpora untuk memberikan apresiasi. Karena ini levelnya pelajar, tidak seperti senior, bonusnya berupa beasiswa,” kata Imam di Semarang, Rabu (17/7/19).

Dia menambahkan, bagi atlet berprestasi di ajang ASG pemerintah akan terus memantau perkembangannya guna mengikuti kejuaraan dunia.

Menurutnya, di jenjang palajar ini merupakan titik awal menjadi atlet andal. Melihat perkembangan dunia olahraga pelajar di tingkat ASEAN. Karena itu, juara ASG bukan tujuan utama atlet.

“Ini merupakan awal. Karena tujuan besarnya, kelak bisa menjadi juara di SEA Games, bahkan Olimpiade,” ujarnya.

Selain itu, Imam juga menekankan kepada 183 atlet yang bertanding di 9 cabang olahraga untuk mengedepankan sportifitas, bukan semata-mata untuk kemenangan.

“Harus yakin kita jadi tuan rumah berikan yang terbaik. Bukan berarti juara dengan segala cara, harus menang dengan fair play, dengan jujur, dengan sportif, junjung perasudaraan antarpelajar,” tuturnya.

Dalam pelepasan atlet tersebut, Imam juga mengajak para atlet berdoa dan bersyukur berasama. Untuk atlet Muslim mereka serentak bersama Menpora sujud syukur.

“Kumandangkan Indonesia Raya saat naik podium sesering mungkin minimal 50 kali,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here