Modal Usaha dari Rumah Zakat Bantu Asinah Jalankan Kembali Usahanya

PALEMBANG – Rumah Zakat menyalurkan bantuan usaha kepada Bu Asinah, salah satu binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Talang Bubuk, Kec. Plaju, Kota Palembang. Usaha tekwan Bu Asinah sudah beberapa bulan tidak berjalan karena modal usahanya digunakan untuk membayar sekolah anaknya.

“Saya berusaha agar tetap bisa berjualan dengan meminjam uang ke teman dan tetangga, tapi hanya bertahan sebentar karena tidak mencukupi. Alhamdulillah sekarang saya bisa berjualan lagi karena mendapatkan bantuan modal dari Rumah Zakat,” ungkap Bu Asinah, Selasa (8/10).

Selain itu, Rumah Zakat juga memberikan bantuan sarana usaha kepada empat orang pembuat gula merah di Desa Berdaya Langkap, Kec. Bumiayu, Kab. Brebes. Sarana usaha tersebut yaitu wajan baja yang berdiameter sekitar satu meter dan sabit.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan bantuan sarana usaha ini. Yang saya suka, selain mendapatkan bantuan, kami juga diberikan pembinaan, jadi sangat bermanfaat untuk perkembangan usahanya,” ungkap Mustofa, salah satu penerima manfaat.

Melalui Program Pemberdayaan Ekonomi di Desa Berdaya, Rumah Zakat terus berupaya untuk meningkatkan usaha warga. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan masyarakat desa yang mandiri dan berdaya dengan memanfaatkan potensi lokal. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here