Montblanc Memperkenalkan Konsep Butik Baru: The Maison of Fine Lifetime Companions

 Butik baru Montblanc di lantai 1 Plaza Indonesia, tampil dengan konsep Neo baru yang menawarkan lingkungkan belanja yang dinamis dan elegan. Menawarkan pengalaman multi sensori bagi pelanggan disertai suasana butik yang mengundang.

SELAMA lebih dari satu abad, Montblanc telah menciptakan peralatan menulis yang terbaik, pencatat waktu, perhiasan dan barang-barang kulit, serta mengubah inovasi ikonik Montblanc Meisterstück menjadi sebuah produk klasik yang abadi. Terinspirasi dari posisinya sebagai “Maison of Fine Lifetime Companions”, Montblanc membuka butik barunya yang menawarkan lingkungan belanja yang dinamis dan elegan.

Menyeimbangkan antara desain kontemporer dan keangggunan klasik, antara spirit pendobrak dan tradisi pembuatan, butik baru ini menawarkan pelanggannya pengalaman multi sensori, mengajak mereka ke dalam sebuah perjalanan memasuki dunia Montblanc.

“Merefleksikan keinginan the Maison untuk inovasi yang berkelas, butik baru ini
mencerminkan Montblanc masa kini, serta visi masa depan dari the Maison yang terus mengejar kesempurnaan dalam teknologi dan desain” demikian menurut Jérôme Lambert, Montblanc International CEO.

Sebuah sejarah perkembangan belanja

Perbelanjaan selalu merupakan kunci utama dari kesuksesan perkembangan the Maison, yang secara terus menerus berubah sebagai refleksi dari perluasan the Maison selama bertahun-tahun. Pada tahun 1919, Montblanc membuka kerjasama untuk butik pertamanya di Hamburg. Ide untuk menawarkan hanya pena fountain untuk dijual di sebuah toko saat itu merupakan hal yang benar-benar baru dan menunjukkan spirit pendobrak dari Montblanc. Sejak butik tersebut dibuka, Montblanc kemudian membuka jaringn butik di lokasi premium dengan jaringan belanja mewah terbesar yang menaungi lebih dari 500 butik dan 3000 tempat penjualan di seluruh dunia.

Montblanc menghidupkan nilai the Maison lewat konsep butik baru

Konsep butik baru Montblanc melengkapi dan menerjemahkan reputasi perusahaan
sebagai “Maison of Fine Lifetime Companions”, serta mengkomunikasikan ekspresi kemewahan dalam sebuah atmosfir belanja yang mengundang dan santai. Lewat desainernya Noé Duchaufour-Lawrance, butik baru ini memperkenalkan keindahan
estetika yang sederhana dan teratur, memadukan hitam, putih dan kayu. Menampilkan koleksi dalam sebuah tatanan yang menonjolkan kualitas terbaik dari setiap produknya.

Duchaufour-Lawrance, desainer produk dan ruang kelahiran Perancis telah mempresentasikan kembali butik Montblanc dengan selera desainnya tentang desain dan gaya, bermain dengan dikotoi mineral yang keras serta kelembutan material organic untuk furniture dan garisnya. Konsep baru ini menampilkan tiga desain utama yang berhubungan dengan the Maison.

Tulisan tangan berlekuk menggunakan pena fountain Maontblanc adalah titik pangkal dari kesuluruhan desain. Lekukan dari tulisan tangan yang diterjemahkan dalam desain untuk area belanja mengingatkan akan kaligrafi dan budaya menulis.

“Peralatan menulis ikonik Montblanc telah memainkan peranan penting dalam sejarahnya dan masih berlangsung hingga kini,” demikian penjelasan dari Duchaufour-Lawrance.

“Bentuk tulisan kaligrafi yang naik dan turun adalah tema yang berkesinambungan dalam identitas desain ruangan butik Montblanc. Bentuknya yang kuat namun lentur masuk ke dalam desain ruangan butik untuk mengingatkan pengunjung akan pencarian the Maison untuk mencapai kesempurnaan melalui keahlian terbaik.”

Emblem, terinspirasi dari salju yang menutupi puncak gunung Mont Blanc dan menjadi simbol dari standar tertinggi kesempurnaan, dipadankan dengan warna tinta untuk merepresentasikan hidup dan jiwa Montblanc, serta keinginan untuk terus berkembang melalui inovasi. Di dalam butik, disamping panel hitam mengkilat, yang memperlihatkan keunikan dari resin Montblanc yang luar biasa, terdapat animasi cipratan tinta yang artistik di layar besar. Sebagai fitur utama dari butik baru, karya seni yang “hidup” ini menggerakkan rasa dan menciptakan atmosfir yang unik dari Montblanc, menampilkan kedinamisan dan ketelitian untuk menunjukkan perkembangan dari waktu ke waktu dalam menciptakan produk yang modern dan fungsional.

Elemen ketiga adalah kegairahan dalam pengerjaan, sebuah nilai yang menjadi
keunggulan dalam sejarah panjang the Maison. Dinarasikan melalui komposisi struktur arsitektur dan kayu gelap, terinspirasi dari furniture kayu yang digunakan oleh para perajin untuk mengasah keahlian mereka di setiap rumah produksi the Maison yang meliputi pembuatan jam, peralatan tulis , perhiasan atau barang-barang kulit. Furnitur ini yang didesain oleh Duchaufour-Lawrance, diambil dari era art nouveau bersamaan dengan lahirnya the Montblanc Maison, namun kini hadir dengan sentuhan kontemporer.

Pemilihan material di dalam butik tidak hanya mengekspresikan keanggunan dan spirit keahlian Eropa dari the Maison, namun juga untuk membantu mengidentifikasi setiap kategori dengan penggunaan materi berbeda yang berhubungan dengan kategori tersebut. Pembuatan jam direpresentasikan dengan penggunaan tembaga, kulit dan kayu; bahan kulit berwarna hitam dan kayu walnut merefleksikan keahlian pembuatan barang-barang kulit the Maison, sementara pernis dan metal halus digunakan untuk
menunjukkan keahlian dalam bidang peralatan tulis dan perhiasan.

Seorang pelanggan terlihat sedang memilih jam tangan, yang merupakan kategori populer Montblanc. Butik baru yang berlokasi di lantai 1 Plaza Indonesia buka setiap harinya mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Memperkaya pengalaman pelanggan untuk membangkitkan rasa

Bagian depan dari konsep toko ini menampilkan pemandangan yang anggun dengan elemen DNA Montblanc yang terlihat jelas, serta memproyeksikan atmosfir yang mengundang melalui desain yang menari. Bagian luar area masuk memungkinkan pelanggan untuk melihat keseluruhan kategori produk dari luar toko, dan mengundang mereka untuk masuk ke dalamnya. Pencahayaan yang lembut, suara detak pembuatan jam yang sayup, penggunaan beragam tekstur serta aroma bahan kulit yang samar, keseluruhan desain interiornya memberikan pengalaman sensori yang menakjubkan serta menunjukkan komitmen Montblanc untuk selalu memberikan pengalaman unik.

Saat memasuki ruangan, pelanggan akan diundang untuk melihat kisah Montblanc
sesuai dengan keinginannya, untuk menemukan keberagaman dari produk yang ditawarkan di area masing-masing serta mempelajari sejarah panjang the Maison dengan melihat dan mempelajari setiap produknya.

Di bagian belakang butik terdapat suatu area, tempat dimana pelanggan dapat bertemu dengan para ahli serta mencoba menulis menggunakan beragam alat tulis, mata pena dan tinta. Terlebih lagi, di bagian Leather Atelier, pelanggan dapat “menyentuh dan merasakan”, dimana keahlian Montblanc, kreatifitas serta koleksi dapat dinikmati melalui indra perasa.

Sebagai pijakan baru dalam sejarah panjang Montblanc, area baru yang canggih dan kontemporer ini mengajak para pelanggan istimewa serta pelanggan baru untuk menemukan kekayaan sejarah the Maison dengan cara yang otentik dan mudah. Sebuah ruangan dimana mereka dapat mengapresiasi semua pemikiran, kegairahan serta keahlian yang terdapat pada setiap produk Montblanc.

Toko Montblanc konsep baru ini dibuka pertama kali di Taipei, dan diikuti di
berbagai belahan dunia lainnya pada bulan berikutnya. Untuk informasi lebih
lanjut silahkan kunjungi; www.montblanc.com. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here