Nana Sudjana Lantik Pj Bupati Brebes dan Banyumas, Ingatkan Dua Hal Penting Ini

0
Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Joko Gunawan sebagai Pj Bupati Brebes, dan Iwanuddin Iskandar menjadi Pj Bupati Banyumas, di Wisma Perdamaian, Kamis (19/9/2024).

 

SEMARANG -Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Joko Gunawan sebagai Pj Bupati Brebes, dan Iwanuddin Iskandar menjadi Pj Bupati Banyumas, di Wisma Perdamaian, Kamis (19/9/2024).

Bersamaan dengan agenda itu, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jateng, Shinta Nana Sudjana juga melantik Dewi Wikaningsih Aminuddin menjadi Pj Ketua TP PKK Banyumas, Sri Amini Joko Gunawan selaku Pj Ketua TP PKK Brebes.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Nana menekankan, agar Pj bupati yang baru dilantik, terus menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada, dan mengantisipasi bencana kekeringan akibat musim kemarau.

Nana mengingatkan keduanya segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah. Mengingat, tugas utama pimpinan adalah menyejahterakan masyarakat.

“Segera sesuaikan diri, pelajari karakteristik wilayah masing masing. Evaluasi persoalan yang ada. Saat ini kita akan melaksanakan Pilkada. Kemudian menghadapi situasi cuaca tak menentu, masuk musim kemarau ada kekeringan. Biasanya kita menghadapi kebakaran hutan dan lahan atapun TPA,” tuturnya.

Nana juga menyinggung kebakaran lahan yang terjadi di Telomoyo dan TPA Brebes. Ia menyampaikan, antisipasi harus dilakukan, karena bencana kebakaran sejatinya dapat dicegah.

“Kebakaran tidak terjadi tiba-tiba. Teorinya 99 persen terjadi karena faktor manusia. Oleh karena itu setiap TPA harus ada yang mengawasi, kadang ada orang buang puntung rokok sembarangan, yang menyebabkan kebakaran. Jadi saya minta, kalau kita mau, semua bisa diatasi,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada, Nana mewanti-wanti Pj Bupati Brebes dan Banyumas memperhatikan betul kondusivitas wilayah. Apalagi, di dua wilayah itu plus Kabupaten Sukoharjo, sama sama daerah dengan calon tunggal.

“Saya minta pemda TNI Polri, betul betul mampu melakukan antisipasi. Jangan sampai nanti timbul suatu permasalahan. Jadi, tetap waspada,” ucap Pj gubernur.

Dia menugaskan penjabat bupati yang baru meningkatkan inovasi layanan masyarakat. Selain itu, pimpinan diharapkan jadi agen, untuk menawarkan potensi daerah kepada para investor.

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights