Ekonomi BisnisNippon Paint Gelar CSR Desa Bocor, Bebas dari Bocor

Nippon Paint Gelar CSR Desa Bocor, Bebas dari Bocor

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA – Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa kota hingga pedesaan di Indonesia giat menyediakan berbagai fasilitas umum sebagai sarana kegiatan masyarakat. Salah satunya adalah Desa Bocor yang berlokasi di Kecamatan Bulupesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

“Banyak fasilitas umum seperti Balai Desa, PAUD hingga Puskesmas yang perlu diperbaiki. Dinding dan atap yang mulai bocor dan kusam. Padahal fasilitas – fasilitas tersebut banyak digunakan warga untuk aktivitas sehari – hari,” ujar Kepala Desa Bocor, Slamet, baru-baru ini.

Melihat kondisi tersebut, PT Nipsea Paint and Chemicals (Nippon Paint) menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memperbaiki fasilitas umum di Desa Bocor. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam upaya penyediaan fasilitas umum yang layak bagi warga.

CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan mengatakan, “Nippon Paint telah meregenerasi fasilitas umum Desa Bocor seperti balai desa, balai pertemuan, Paud, dan Puskesmas dengan pelapis anti-bocor serba guna – Elastex Waterproof 3-IN-1,” katanya.

Curah hujan yang tinggi pada akhir tahun dapat memicu kebocoran pada bangunan. Sehingga dibutuhkan upaya penanggulangan untuk menghindari kerusakan berlebih pada bangunan tersebut. Hal ini tentunya agar warga dapat menjalankan berbagai aktivitas di fasilitas umum desa dengan lebih aman dan nyaman.

Slamet menambahkan bahwa warga Desa Bocor menyambut antusias inisiatif dari Nippon Paint ini, dan berharap kegiatan pengecatan yang dilakukan dapat terus membawa dampak positif dan meningkatkan produktivitas warga yang dilakukan di fasilitas umum tersebut.

Pengecatan fasilitas umum Desa Bocor dengan Elastex Waterproof 3-IN-1 yang berfungsi sebagai cat dasar, pelapis anti-bocor, sekaligus cat akhir. Dengan teknologi Hydro-Flex memberikan perlindungan anti-bocor hingga lebih dari 5 tahun. Dan kini, Elastex Waterproof 3-in-1 tersedia lebih dari 2.000 warna yang dijamin 100% akurat dan konsisten.

“Melalui Elastex Waterproof 3-IN-1, kami berharap dapat membantu mengurangi keresahan masyarakat Desa Bocor. Karena fasilitas umum telah bebas bocor dan bertransformasi dengan warna ceria sehingga memberikan ‘kehidupan baru’ kepada warganya. Ke depan, kami berharap dapat memperluas lagi cakupan daerah yang dicat melalui kegiatan CSR ini di kota-kota lainnya,” tutupnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda